Liberti Sitinjak Resmikan Aplikasi Spor Ruang dan Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang

Liberti Sitinjak meresmikan Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang, Kamis (8/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Liberti Sitinjak saat meresmikan Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang, Kamis (8/9/2022). 

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak meresmikan Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang, Kamis (8/9/2022).

Liberti mengatakan bahwa peresmian layanan terpadu ini menjadi bagian dari kebutuhan dalam meningkatkan layanan publik di Rutan Pinrang.

"Layanan terpadu ini diharapkan dapat benar-benar memuaskan masyarakat atau penerima layanan publik," kata Liberti.

Kakanwil meminta agar layanan yang diberikan dapat dilakukan secara bersih dan berperpektif Hak Asasi Manusia (HAM) sebagaiman selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham.

“Layanan harus berlandaskan HAM agar mereka mendapatkan kenyamanan dan rasa aman di dalam Lapas dan Rutanm” pinta Liberti Sitanjak.

Liberti Sitanjak menegaskan pada Jajaran Lapas dan Rutan se Sulsel untuk terus berinovasi ditengah era digital.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak saat menghadiri peresmian Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang, Kamis (8/9/2022). Liberti mengatakan bahwa peresmian layanan terpadu ini menjadi bagian dari kebutuhan dalam meningkatkan layanan publik di Rutan Pinrang.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak saat menghadiri peresmian Ruang Unit Layanan Terpadu Rutan Pinrang, Kamis (8/9/2022). Liberti mengatakan bahwa peresmian layanan terpadu ini menjadi bagian dari kebutuhan dalam meningkatkan layanan publik di Rutan Pinrang. (DOK KEMENKUMHAM)

"Lakukan inovasi yang berbasis layanan publik yang dapat memangkas birokrasi untuk terus berikan kepuasan masyarakat," tegas Liberti.

Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, Abd. Rahman menyampaikan bahwa hadirnya layanan ini menjadi bentuk inovasi dan dapat beri manfaat untuk semua komponen terkait layanan yang ada di Rutan.

"Hal seperti ini tentunya perlu kita pertahankan dan kita jaga karena dengan adanya inovasi ini dapat menggambarkan bahwa kita adalah sebagai pembaharu di tengah masyarakat,” ujar Abd. Rahman.

Ia juga melanjutkan bahwa jajarannya sebagai pemberi layanan terbaik di tengah masyarakat dan menjadi kewajiban sebagai ASN. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved