Kakanwil Kemenkumham Sulsel Jumpai Bupati Sidrap Bahas Rencana MoU Harmonisasi Produk Hukum Daerah

Liberti SItinjak mengunjungi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Kerjanya untuk menguatkan kerjasama, Kamis (8/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Liberti Sitinjak dalam kunjungannya bersama dengan Kepala Divisi Adminitrasi, Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan,  Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan, Kamis (8/9/2022). Pada kesempatan ini dibahas rencana MoU terkait harmonisasi Produk Hukum Daerah Sidrap guna memperkuat Kerjasama. 

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti SItinjak mengunjungi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Kerjanya untuk menguatkan kerjasama, Kamis (8/9/2022).

Liberti Sitinjak dalam kunjungannya bersama dengan Kepala Divisi Adminitrasi, Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan,  Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan.

Pada kesempatan ini dibahas rencana MoU terkait harmonisasi Produk Hukum Daerah Sidrap guna memperkuat Kerjasama.

Turut dibicarakan pula terakit Kabupaten Kota Peduli (KKP) Hak Asasi Manusia (HAM) serta layanan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Liberti menyampaikan bahwa Kabupaten Sidrap sangat potensial akan KI karena mempunyai beragam kuliner dan pertunjukan seni serta kerajinan khas.

“Salah satu contoh, Sidrap memiliki Kuliner tradisional palekko Itik, seni pertunjukan Pakkecaping Bugis beserta alat musiknya yang khas," ujar Kakanwil Liberti.

Liberti SItinjak saat mengunjungi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Kerjanya untuk menguatkan kerjasama, Kamis (8/9/2022).
Liberti SItinjak saat mengunjungi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Kerjanya untuk menguatkan kerjasama, Kamis (8/9/2022). (DOK KEMENKUMHAM)

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyambut baik keinginan Kakanwil dan Rombongan guna memperkuat Kerjasama dengan jajaran Pemkab Sidrap.

Ia turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kakanwil bersama jajarannya.

“Insya Allah, pertemuan ini dapat mempererat kerja sama pemerintah kabupaten Sidrap dan Kanwil Sulsel. Tentunya, Kami akan menindaklanjuti pembahasan hari ini,” ucap Dollah.

Liberti Sitinjak juga mengundang Bupati Sidrap hadir diRoving Seminar Kekayaan Intelektual yang diadakan pada Kamis 29 September 2022 di Makassar .

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman para pimpinan di wilayah dan lembaga terkait, perihal kekayaan intelektual,” terang Kakanwil Liberti.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved