Dukung Pengembangan Desa Bulu Cindea, BPVP Pangkep Langsungkan Pelatihan Millenial Bootcamp

BPVP Pangkep mengadakan pembukaan Pelatihan Millenial Bootcamp Kejuruan Pariwisata di Desa Bulu Cindea, Kamis (8/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK BPVP PANGKEP
BPVP Pangkep saat mengadakan pembukaan Pelatihan Millenial Bootcamp Kejuruan Pariwisata - Pengelolaan Destinasi Wisata di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (8/9/2022). 

BPVP Pangkep mengadakan pembukaan Pelatihan Millenial Bootcamp Kejuruan Pariwisata - Pengelolaan Destinasi Wisata di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (8/9/2022).

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kab. Pangkep, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Pangkep, Camat Bungoro, Kades Bulu Cindea beserta dengan  beberapa tamu undangan.

Desa Bulu Cindea menjadi salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Pangkep dan mengembangkan wisata mangrove jadi destinasi wisata unggulan.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menerangkan bahwa pelaksanaan pelatihan di tempat ini wujud kontribusi nyata dari BPVP Pangkep untuk mendukung pengembangan desa wisata ini.

“Kita berharap nanti SDM yang telah dilatih nanti dapat mengelola desa wisata yang ada dan yang akan dikembangkan disini sehingga nantinya dapat menjadi destinasi wisata lokal maupun nasional,” terang Sudarsono.

Dirinya juga berpesan agar peserta antusias mengikuti kegiatan karena materi yang dibawakan akan sangat bermanfaat bagi pengelolaan destinasi wisata ini.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kab. Pangkep, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Pangkep, Camat Bungoro, Kades Bulu Cindea beserta dengan  beberapa tamu undangan.
Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kab. Pangkep, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Pangkep, Camat Bungoro, Kades Bulu Cindea beserta dengan  beberapa tamu undangan. (DOK BPVP PANGKEP)

Kadis BPMD Pangkep, Djajang Andi Abbas mengucapkan terima kasih pada BPVP Pangkep yang melangsungkan pelatihan desa wisata di Desa Bulu Cindea ini.

“Tentu ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk mengembangkan kualitas SDM pengelola wisata karena pelaksanaannya ada di desa wisata ini,” kata Andi Abbas

Andi Abbas juga menggambarkan bagaimana pengelolaan wisata yang ada di Bali dan Jogja.

“Semuanya mengedepankan keramahtamahan kepada turis/pengunjung yang datang sehingga masyarakat yang pernah datang akan kembali berkunjung” jelasnya.

BPMD juga mendukung pengelolaan destinasi wisata mangrove yang di Bulu Cindea ini.

Juga berharap agar ke depan pengembangan wisata ini terintegrasi dalam satu kawasan dengan usaha garam yang ada disini dan bisa juga dijadikan destinasi wisata.

Pembukaan pelatihan sendiri ditandai dengan pemasangan name tag kepada perwakilan peserta pelatihan.

Sementara pelatihan ini terlaksana selama 5 hari mulai 6 hingga 10 September 2022.

Diikuti sebanyak 16 orang yang merupakan anak millenial dari Bulu Cindea.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved