Pemilu 2024

DPC PDI Perjuangan Makassar Beberkan Alasan Ketum Megawati Belum Tentukan Nama Capres

DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisul Jais membeberkan, alasan belum ada nama calon presiden (capres) dan cawapres akan diusung pada pemilu.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sukmawati Ibrahim
Tribunnews
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). Diketahui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisul Jais membeberkan, alasan belum ada nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan diusung di Pemilu 2024.   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisul Jais membeberkan, alasan belum ada nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan diusung di Pemilu 2024.

Kepada Tribun-Timur.com, Raisul Jais memaparkan, PDIP tak mau buru-buru mengambil sikap.

Apalagi tahapan Pemilu 2024 masih panjang.

Kata Rais-sapaannya, siapa figur yang akan dijagokan dalam Pilpres nanti ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan, spesifiknya oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Pilpres bukan ranah kami, hasil kongres kemarin Pilpres ranah Ketum, siapa pun yang diputuskan Bu Megawati otomatis kita mengikut," ucapnya, Jumat (9/9/2022).

Hingga saat ini, belum ada instruksi dari DPP untuk memenangkan figur tertentu. Sehingga para kader atau pengurus di daerah belum bisa mengambil langkah atau strategi pemenangan.

PDIP tak perlu terburu-buru kata dia, karena partai berlambang benteng hitam moncong putih ini bisa mengusung figur secara mandiri.

PDIP tak perlu berkoalisi dengan partai lain untuk menentukan capres maupun cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita tidak terpengaruh dengan orang lain, kita bisa mengusung sendiri. Partai lain kan harus berlokasi," katanya.

Ia mengakui, banyak figur potensial yang ada di PDI Perjuangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved