Pilgub 2024

Calon Gubernur Andi Sudirman, Adnan, IAS, Danny Pomanto dan Andi Muhammad Jadi Pembicaraan Netizen

Ilham Arief Sirajuddin, Adnan Purichta Ichsan, Andi Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto sebagai empat tokoh populer.

Editor: Muh Hasim Arfah
Dok Tribun Timur
Lembaga survei Indo Supporting Idea Research dan Political Consultant (INSIDE) mengungkapkan hasil Monitoring dan Analisis Media Sosial Pilgub Sulsel 2024. Beberapa nama masuk Andi Sudirman Sulaiman, Adnan Purichta Ichsan, Danny Pomanto, Taufan Pawe, dan Andi Muhammad Bau Sawa. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Lembaga survei Indo Supporting Idea Research dan Political Consultant (INSIDE) mengungkapkan hasil monitoring dan analisis media sosial Pilgub Sulsel 2024.

Dari hasil analisis ini mengeluarkan hasil monitoring menempatkan Ilham Arief Sirajuddin, Adnan Purichta Ichsan, Andi Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto sebagai empat tokoh populer atau paling banyak dibicarakan (mention) di media sosial Facebook dalam tiga bulan terakhir.

Monitoring versi INSIDE itu dilakukan mulai dari Mei 2022 hingga Agustus 2022. Platform media sosial yang dimonitoring Facebook.

Estimasi Pengguna Facebook di Sulsel: 4.300.000 (4,3 juta) hingga 5.000.000 (lima juta) orang.

INSIDE mengeluarkan jejaring ontology dari masih-masih tokoh politik. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman diasosiasikan dengan Nurdin Abdullah dan Adnan Purichta IYL untuk maju dalam Pilgub Sulsel. 

Selain itu, Adnan pun masih berhubungan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan wali kota Makassar, Danny Pomanto. 

Baca juga: Profil dan Karier Adnan Purichta Ichsan, Calon Bintang Baru Pilgub Sulsel 2024

Sementara itu, tiga kader Golkar juga Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid dan Ilham Arief Sirajuddin saling berhubungan. 

Mereka juga berhubungan langsung dengan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. 

Hal yang menjadi menarik INSIDE menemukan perbincangan IAS terkait dengan Demokrat dan PDIP. 

Kemudian, mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Mayjen TNI Andi Muhammad berkaitan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved