Bupati Gowa

Adnan IYL Resmikan Sekolah Tahfidz Quran Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino Gowa

Sekolah Tahfidz Quran Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino sangat mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya di bidang pendidikan

ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Sekolah Tahfidz Quran Plus (STQP) Ulul Albaab Embun Pagi Malino yang di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel Jumat (9/9/22). 

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Sekolah Tahfidz Quran Plus (STQP) Ulul Albaab Embun Pagi Malino yang di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel Jumat (9/9/22).

Adnan mengatakan kehadiran Sekolah Tahfidz Quran Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino sangat mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

Dikatakan, Gowa merupakan daerah di Indonesia yang fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. 

Ia menilai, untuk membangun bangsa dan daerah dibutuhkan SDM yang berkualitas.

"Banyak contoh daerah-daerah yang sama sekali tidak memiliki sumber daya alam tetapi dia membangun sumber daya manusianya dia menjadi daerah yang tercepat di dalam pembangunannya saat ini. Maka kalau kita mau membangun daerah ini yang lebih baik maka bangunlah pendidikannya," ujarnya.

Adnan menyambut baik kehadiran Sekolah Tahfidz Quran Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino ini.

Karena menurutnya, akan membawa keberkahan bagi daerah Gowa.

"Kalau kita ingin mengundang keberkahan Allah SWT, maka salah satu yang harus kita lakukan adalah seluruh wilayah Kabupaten Gowa ini diisi oleh santri-santri yang mampu mengundang keberkahan," ujarnya.

Ia menyebut, salah satu program prioritas Pemkab Gowa terutama di periode keduanya bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Ruaf Malaganni adalah program keagamaan, yaitu program satu hafidz satu desa dan kelurahan.

Program ini sebutnya, dikerjasamakan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved