203 Mahasiswa Hadir di Pameran KKN Tematik Angkatan VII UKI Paulus

UKI Paulus mengadakan Pameran KKN Tematik angkatan VII UKI Paulus dengan tema Ekonomi Kerakyatan dan Enterpreunership, Kamis (8/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK UKI PAULUS
Foto bersama pada Pameran KKN Tematik angkatan VII UKI Paulus dengan tema Ekonomi Kerakyatan dan Enterpreunership diadakan di Gedung Lilin Kampus Daya, Kamis (8/9/2022). 

UKI Paulus mengadakan Pameran KKN Tematik angkatan VII UKI Paulus dengan tema Ekonomi Kerakyatan dan Enterpreunership diadakan di Gedung Lilin Kampus Daya, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan ini kini terlaksana di Kabupaten Toraja Utara yang menghadirkan 203 orang mahasiswa dari berbagai program studi.

Dr. Libertin Palulungan, S.H.,M.H., Wakil Rektor V. Duabelas dosen sebagai pendamping kegiatan KKN Tematik ini di daerah-daerah yang berlangsung hingga 1 bulan.

Ketua kegiatan KKN Tematik, Prof. Apriana Toding, ST. M.Eng, PhD. memaparkan bahwa berbagai hasil dari KKN Tematik ini merupakan promosi wisata.

Berbagai produk seperti permen gula jahe, gula merah, selai kopi, selai terong belanda straberi, lada hitam, kripik, tote bag, tas laptop, dan selendang.

Rektor UKI Paulus, Prof. Dr. Agus Salim, SH. MH. menjelaskan bahwa usaha ini patut diteruskan dan dikembangkan.

"Jangan hanya dilakukan karena tugas dari kampus tetapi dapat dijadikan sebagai alternatif sumber penghasilan melalui wirausaha," jelasnya.

Dr. Natalia Paranoan, S.E., M.Si. Ak. CA, Wakil Rektor bidang Kerjasama mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

Dikarenakan mahasiswa belajar menciptakan produk dan menghitung biaya produksi masing-masing produk untuk menentukan harga jual produk dipasaran.

Produk ini selain dijual secara langsung juga telah tersedia di tokopedia.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved