Tol Mamminasata

Warga Sulsel Belum Bisa Nikmati Tol Mamminasata 2024, Tak Masuk Prioritas Presiden Jokowi

Jokowi meminta jajaran segera selesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional sebelum 2024. Dalam daftar PSN itu, tidak ada lagi Tol Mamminasata Sulsel

Editor: Ari Maryadi
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan sejumlah Menteri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Selasa (6/9/2022). Jokowi meminta jajaran segera selesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional sebelum 2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Warga Sulawesi Selatan belum bisa menikmati akses kemudahan Jalan Tol Mamminasata pada tahun 2024 mendaatang.

Tol Mamminasata sempat masuk Proyek Strategis Nasional di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo pada 2021 lalu.

Namun baru-baru ini Proyek Tol Mamminasata dikeluarkan dari Proyek Strategis Nasional.

Proyek Tol Mamminasa Sulawesi Selatan tidak masuk dalam daftar proyek yang ditargetkan rampung sebelum 2024 oleh Presiden Jokowi.

Proyek jalan Tol Maros-Sungguminasa-Takalar ini adalah proyek jalan Bypass Mamminasata yang sebelumnya jalan lingkar terkendala dengan lahan.

Proyek jalan Bypass Mamminasata menghubungkan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran terkait untuk segera menyelesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional atau PSN sebelum tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas terkait Evaluasi Proyek Strategis Nasional dengan sejumlah Menteri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, (6/9/2022).

"Bapak Presiden meminta agar keseluruhan proyek secara nasional bisa selesai secara fisik sebelum 2024," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari Tribunnews Selasa (6/9/2022).

Selain itu, menurut Airlangga, Presiden Jokowi juga memberikan arahan agar seluruh PSN dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia, khususnya penciptaan lapangan kerja.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved