Tarif Angkutan Umum

Organda Belum Tentukan Kenaikan Tarif Angkutan Umum di Sinjai

Kami tidak mau terburu-buru tetapkan tarif resmi karena perlu melakukan perhitungan yang baik sebab bukan hanya harga BBM yang naik.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Terminal Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tampak sepi, Rabu (7/9/2022). Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Organda Kabupaten Sinjai segera akan mengumumkan kenaikan tarif angkutan umum di Sinjai. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Organda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan belum menetapkan kenaikan tarif angkutan umum.

"Kami tidak mau terburu-buru tetapkan tarif resmi karena perlu melakukan perhitungan yang baik. Sebab bukan hanya harga BBM yang naik," kata Ketua Organda Sinjai Saad Akmal, Rabu (7/9/2022).

Ia mencontohkan bahwa selain harga BBM yang naik, onderdil dan oli dipastikan akan naik.

Karena itu diperlukan perhitungan dengan baik, termasuk kemampuanpenumpang menjangkau jasa transportasi.

Saad mengungkap saat ini pihaknya sementara menuggu hasil perhitungan dan pengkajian oleh Dinas Perhubungan sebagai instansi pemerintah yang berwenang mengenai tarif angkutan umum.

Terpisah Kepala Dishub Sinjai, Irwan Syahrani menjelaskan Dishub sementara melakukan pencatatan ke sopir-sopir angkutan umum pedesaan di Sinjai.

"Tarif angkutan baru dalam satu atau dua hari ini akan kami umumkan," katanya.

Penetapan tarif ini juga akan dirapatkan bersama Organda dan DPRD Kabupaten Sinjai.

Sedang untuk tarif angkutan umum tujuan Sinjai-Makassar sementara menunggu keputusan penetapan dari Dishub Provinsi Sulawesi Selatan.

"Untuk angkutan umum Sinjai-Makassar atau Makassar ke Sinjai kita sementara menunggu dari Dishub Provinsi," jelas mantan camat Sinjai Selatan ini.

Sementara itu, sejumlah sopir angkutan umum di Sinjai sudah menetapkan tarif sendiri.

Besaran tarif tujuan Sinjai-Makassar sebesar Rp 130 ribu per penumpang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved