BPVP Pangkep Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Millenial Bootcamp Guna Kembangkan Kualitas SDM

BPVP Pangkep kembali mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Millenial Bootcamp di Desa Wisata Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Editor: Content Writer
DOK BLK PANGKEP
Foto bersama saat BPVP Pangkep kembali mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Millenial Bootcamp di Desa Wisata Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (6/9/2022). 

BPVP Pangkep kembali mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Millenial Bootcamp di Desa Wisata Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (6/9/2022).

Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada BPVP Pangkep yang telah mengadakan pelatihan di Desa Wisata Kahayya, Kabupaten Bulukumba.

Pelatihan ini akan mengembangkan kualitas SDM yang ada di desa ini terutama untuk pengelolaan destinasi wisata yang ada di Desa Kahayya.

Desa Kahayya selama ini dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di Kabupaten Bulukumba.

Penjualan kopi dari desa ini kini sudah menyentuh ke luar negeri.

Di desa ini juga terdapat beberapa spot wisata yang dapat berkembang sebagai destinasi wisata unggulan di Bulukumba yaitu puncak Donggia, danau, air terjun dan juga potensi lain yang dapat berkembang.

“Kami berharap ada pelatihan kerajinan bambu karena desa ini juga banyak bambu yang bisa diolah menjadi kerajinan untuk mendukung pengembangan wisata di desa ini,” kata Abdul Rahman.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menerangkan bahwa pelatihan millenial bootcamp ini menjadi program baru di Kemnaker untuk mengembangkan kualitas SDM, salah satunya di bidang pariwisata.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono saat menerangkan bahwa pelatihan millenial bootcamp ini menjadi program baru di Kemnaker untuk mengembangkan kualitas SDM, salah satunya di bidang pariwisata.
Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono saat menerangkan bahwa pelatihan millenial bootcamp ini menjadi program baru di Kemnaker untuk mengembangkan kualitas SDM, salah satunya di bidang pariwisata. (DOK BLK PANGKEP)

Pelatihan kali ini yang diberikan ini secara khusus terkait dengan pengelolaan destinasi wisata.

“Berdasarkan survey dari tim Kami beberapa waktu lalu di desa ini, Kami menganggap bahwa pelatihan ini sangat cocok dilakukan karena desa ini menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di Sulawesi Selatan,” lanjut Sudarsono.

Destinasi ini cocok dikembangkan destinasi wisata berupa agrowisata, juga pengembangan spot wisata Puncak Donggia dan spot wisata lainnya.

Ia juga melanjutkan bahwa hal yang perlu ditinjau ke depan adalah akses jalan ke desa ini supaya lebih diperhatikan semakin agar banyak wisatawan yang berkunjung kesini.

“Agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh karena nantinya akan mengelola destinasi wisata yang ada di Kahayya,” lanjut Sudarsono.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dan diikuti oleh Kepala BPVP Bantaeng,  perwakilan Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Juga ada Kepala Desa Kahayya, peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved