UKI Toraja

230 Peserta Ramaikan Lomba Mancing UKI Toraja

Lomba mancing digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 UKI Toraja.

TRIBUN-TIMUR.COM/KRISTIANI TANDI RANI
Suasana lomba mancing yang digelar UKI Toraja di Pinggir Kolam Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (7/9/2022). Sebanyak 230 peserta mengikuti lomba mancing dalam rangka HUT ke-55 UKI Toraja. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menggelar lomba mancing di Kolam Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (7/9/2022). 

Lomba ini digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 UKI Toraja.

Sebanyak 230 peserta mengikuti lomba mancing. Menariknya baik pengunjung maupun peserta lomba disuguhkan kopi gratis dari Pikopi.

Koordinator lomba mancing Arif mengatakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-55 UKI Toraja telah dimulai 5 September lalu.

Diawali dengan kegiatan ibadah syukur dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. 

"Kemarin itu kami sudah mengadakan program pelayanan kesehatan, semuanya gratis untuk masyarakat. Pemeriksaan anak, terus beberapa pengobatan," tuturnya. 

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT UKI Toraja ini tidak hanya diikuti oleh internal kampus tapi juga masyarakat sekitar. 

"Semuanya melibatkan masyarakat, tidak ada kegiatan yang sangat internal. Hampir tidak ada kegiatan yang hanya diikuti oleh mahasiswa," ujarnya. 

Kegiatan memancing ini mendapat dukungan dari Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

"Jadi kita dapat dukungan dari pak bupati, saya minta izin kepada pak bupati boleh nggak mancing di pinggir kolam dan ternyata diizinkan," ucapnya. 

Kegiatan HUT ke-55 UKI Toraja ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan, pemberian vaksin booster, minum kopi massal, donor darah, lomba tiktok dan perayaan puncak akan digelar 9 September 2022.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Kristiani Tandi Rani

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved