Dekan FKIP UIM Siap bentuk Karakter Mahasiswa Jadi Insan Berdaya Saing

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan UIM.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Penerimaan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lantai 3 gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM), Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (6/9/2022).  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) sambut mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di gedung FKIP lantai 3, Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan UIM.

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas mengatakan mahasiswa yang masuk di fakultas keguruan akan ditempa menjadi insan yang siap bersaing di masa depan.

Kehadiran mahasiswa merdeka, kata dia, akan difasilitasi dengan kurikulum merdeka yang telah disediakan oleh prodi berdasarkan sesuai dengan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan.

"Kita sudah memberikan ruang selama tiga semester atau 60 SKS kepada mahasiswa untuk melaksanakan program MBKM. Itu sudah siap dilaksanakan oleh prodi sesuai dengan konsep dan tawaran yg diberikan," jelas Alumni negeri Jiran itu.

Badruddin juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa baru yg telah menjadikan Prodi di FKIP UIM sebagai pilihannya.

Hal itu membuktikan bahwa masyarakat memberikan harapan kepada UIM untuk mengantarkan anaknya meraih masa depannya melalui UIM.

"Alhamdulillah FKIP UIM terus berkembang hal itu dibuktikan dengan status akreditasi prodi yang semuanya sudah terakreditasi B, dan kepercayaan masyarakat lebih baik untuk menjadikan Prodi FKIP sebagai sarana untuk meraih masa depan yang lebih baik," ungkap Badruddin.

Wakil dekan I FKIP UIM Supriadi pada kesempatan itu juga memberikan spirit kepada mahasiswa baru.

Ia mengatakan bahwa kesuksesan itu adalah milik semua orang.

Oleh karena itu dia berharap semua mahasiswa bisa sukses kuliah di FKIP UIM.

"Kesuksesan itu milik semua orang. Apa yang anda lakukan hari ini adalah cermin masa depanmu, jangan banyak melihat orang lain tapi banyak-banyaklah melihat ide, gagasan, dan pikiran yang ada dalam dirinya," kata Supriadi.

Seorang mahasiswa dari Prodi PGSD Fania mengaku merasa
senang bisa menjadi mahasiswa Universitas Islam Makassar.

"Selama kegiatan PMB ini banyak hal yang saya peroleh, ternyata kampus UIM itu kampus yang luar biasa" jelas Fania.

Pada penerimaan mahasiswa merdeka tingkat fakultas itu juga dirangkaikan dengan salat berjamaah, shalawat badar, dan perkenalan dengan pejabat struktural dan dosen-dosen yang ada di lingkup FKIP UIM. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved