Pemprov Sulsel

BBM Naik, 396.148 Keluarga Sulsel Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintahan Jokowi

Sebanyak 396.148 keluarga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintahan Presiden Jokowi

Editor: Ari Maryadi
Humas Pemprov Sulsel
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel Andi Irawan Bintang. Ia mengungkapkan sebanyak 396.148 keluarga di Sulsel mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sebanyak 396.148 keluarga Sulawesi Selatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintahan Presiden Jokowi.

396.148 keluarga itu berdasarkan data keluarga penerima manfaat BLT atau KPM dari dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

396.148 keluarga itu dapat bantuan setelah Presiden Jokowi resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Pemerintahan Jokowi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat tidak mampu atau miskin di seluruh pelosok Indonesia.

“Jumlah sulsel 396.148 KPM ( keluarga Penerima Manfaat),” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel Andi Irawan Bintang Senin (5/8/2022) di Makassar.

Dia mengatakan, 396.148 kpm tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Dengan rincian sebagai berikut; Kabupaten Kepulauan Selayar 7.351 KPM, Bulukumba (18.312), Bantaeng (7.341), Jeneponto (26.246), dan sebagainya (lengkap: Lihat Grafis).

Menurut Irawan Bintang, dana BLT tersebut bersumber dari dana pusat, yang didistribusikan ke seluruh provinsi dan kabupaten melalui PT Pos dan Giro.

“Semua data tersebut diambil dari Data dari DTKS atau data terpadu kesejahteraan Sosial,” beber Irawan. Data tersebut semua berbasis usulan kabupaten.

Setiap kabupaten kota penyalurannya juga melalui PT Pos. “Kami ada Koordinator Lapangan per Kab/ Kota bisa langsung ke korlap masing-masing jika ada pengaduan dan lain sebagainya,” ujar Irawan.

“Untuk penyaluran ini ada call center nya silakan hub atau chating ke nomor ini 082344009009,” ungkap Irawan.

Jika tak ada aral melintang, Paling lambat Rabu 7 September pembagian itu dilaksanakan di Sulsel. “Kita berharap secepatnya, karena saat ini baru rapat pembentukan Satgas, besok Selasa atau Rabu lah penyalurannya,” ungkap Irawan.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved