KH Muh Nuh Berpulang

Ulama Karismatik Bantaeng KH Muh Nuh Berpulang, Ilham Azikin Sebut Almarhun Sosok Teladan

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan duka mendalam terhadap kepergian salah satu ulama karismatik di Bantaeng itu. 

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Muh. Irham
ist
Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan kiai kharismatik Bantaeng KH Muh Nuh semasa hidup 

BANTAENG, TRIBUN-TIMUR.COM - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri pemakaman ulama pendiri Pondok Pesantren Rhiyadus Solihin, KH Muh Nuh Khaeruddin di Kecamatan Tompobulu, Senin (5/9/2022). 

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan duka mendalam terhadap kepergian salah satu ulama karismatik di Bantaeng itu. 

Dia menyebut, KH Muh Nuh Khaeruddin adalah sosok ulama yang menjadi teladan di Bantaeng. 

Semasa hidupnya, KH Muh Nuh telah mendedikasikan dirinya untuk pengembangan pendidikan keagamaan di Bantaeng. 

"Banyak kesan yang mendalam saat saya bertemu dengan beliau. Setiap saat ke pesantren ini, beliau selalu menyapa saya di gasebo pesantren. Pada moment inilah, banyak pesan dan petuah yang diberikan kepada kami," jelas Ilham Azikin

Dia mengatakan, ada banyak petuah yang disampaikan almarhum kepada dirinya. Salah satunya adalah pengembangan pendidikan keagamaan di Bantaeng.  

"Secara umum, dia menitip pesan agar selalu istiqamah untuk mengawal pengembangan SDM yang berlandaskan keimanan," kata dia. 

Dia berharap, masyarakat Bantaeng untuk senantiasa menjaga dan meneruskan apa yang telah dirintis dan ditanamkan oleh KH Muh Nuh di Bantaeng. 

Dia berharap, kedukaan ini akan menjadi pengingat bagi masyarakat Bantaeng untuk senantiasa meneladani segala sikap almarhum. 

"Semoga kedukaan yang kita rasakan senantiasa menjadi pengingat untuk bisa meneladani segala hal dalam menabur kebaikan di Kabupaten Bantaeng," jelas dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved