Pemilu 2024

Sosok IAS di Mata Sahabat Andi Mappamadeng: Pintar Perjuangkan Orang

Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Wilayah Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin kembali melanjutkan safari politik ke Bone.

Editor: Ari Maryadi
ISTIMEWA
Ilham Arief Sirajuddin sahabat lama Andi Mappamadeng Dewang di kediaman Andi Rompe Gading, di Mare, Bone. Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Wilayah Sulsel itu melanjutkan safari politik ke daerah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Wilayah Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin kembali melanjutkan safari politik.

Senin (5/9/2022) hari ini, IAS mengunjungi sejumlah keluarga di Kabupaten Bone lalu melanjutkan ke Wajo. Di Wajo, IAS menyasar dua kecamatan, Tempe dan Sabbangparu.

Mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014 itu menemui sahabat lama Andi Mappamadeng Dewang.

Pertemuan berlangsung di kediaman Andi Rompe Gading, di Mare, Bone.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Andi Mappamadeng Dewang, menegaskan sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai tokoh yang sangat layak untuk diperjuangkan.

Hal ini ditegaskan Mappamadeng setelah tahu wali kota Makassar 2004-2014 itu ada niatan maju pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan mantan Ketua PDIP Kabupaten Bone itu saat ikut menjamu Ilham di kediaman saudaranya Andi Rompe Gading, di Mare, Bone, Ahad.

Saat menjelaskan hal ini, Mappamadeng mengaku penilaiannya itu sebagai kerabat IAS dan terlepas dari statusnya sebagai Ketua Partai Ummat Kabupaten Bone.

"Saya sangat tahu kalau Aco (sapaan akrab IAS--red) ini orang yang layak diperjuangkan. Kenapa? Karena semua yang pernah kenal dia, tahu kalau dia juga sangat pandai memperjuangkan orang yang memperjuangkannya," kata Andi Mappamadeng Dewang Senin (5/9/2022).

"Saya rasa, dalam politik, prinsip inilah yang paling bisa melanggengkan kebersamaan," ujar mantan anggota DPRD Bone itu di hadapan keluarga besarnya.

Salah satu contoh yang dikenang Mappamadeng terkait gaya IAS memperjuangkan orang itu dia saksikan sendiri saat IAS menjabat wali kota Makassar.

Menurutnya, IAS bisa menciptakan semangat berinovasi di level organisasi perangkat daerah karena selalu ada untuk bawahannya yang kena masalah.

"Berani membantu dan membela. Itu salah satu yang terekam di benak saya," kata tokoh yang pertama kali mengantar PDIP akhirnya meraih kursi di Bone ini.

IAS yang saat ini didapuk sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel di Golkar kembali mengunjungi dua kabupaten, Bone dan Wajo. Kunjungan dua hari ini menyasar sejumlah titik.

Di Bone, IAS menghadiri Swallow Kerjunas Grasstrack dan temu tokoh Kecamatan Mare. (*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved