Pilpres 2024

Ratusan Pemuda Bone Deklarasi Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 di Kampung Jusuf Kalla

ribuan pemuda Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengatasnamakan jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendorong Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024

Editor: Ari Maryadi
ISTIMEWA
Ratusan pemuda Kabupaten Bone mengatasnamakan jaringan relawan Orang Muda Ganjar mendorong nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar calon presiden 2024. Hal itu disampaikan dalam gelaran 'Festival Rakyat Kota Beradat' oleh OMG di Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone Sabtu (3/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pemilihan umum presiden atau Pilpres 2024 sejatinya masih dua tahun lagi.

Namun sejumlah nama mulai ramai digadang-gadang layak bersaing memperebutkan kursi R1.

Tiga nama yang ramai masuk dalam survei berbagai lembaga, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Terbaru, ratusan pemuda Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengatasnamakan jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendorong nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju calon Presiden 2024.

Hal itu disampaikan secara terbuka dalam gelaran 'Festival Rakyat Kota Beradat' oleh OMG di Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone Sabtu (3/8/2022).

Kabupaten Bone merupakan daerah kelahiran Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

"OMG Sulsel memandang sosok Ganjar sebagai orang yang kharismatik dan terpuji. Kita lihat beliau orangnya sangat sederhana, dan sangat menjunjung nilai-nilai kesenian. Bahkan dia mewajibkan ASN-nya untuk mengenakan batik tradisional di hari tertentu," kata Koordinator Wilayah OMG Sulawesi Selatan, Rais Razak kepada wartawan Senin (5/9/2022).

Rais Razak mengatakan, ia dan rekan-rekannya terinspirasi dengan program-program Ganjar Pranowo dalam memimpin Jateng. Menurutnya, Ganjar Pranowo punya keberhasilan memimpin Jawa Tengah.

Rais Razak menilai Ganjar mampu menghadirkan program-program inovatif yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

Rais Razak mencontohkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tentang angka kemiskinan pada provinsi-provinsi di Indonesia pada Kuartal 1 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved