Mahasiswa Baru STAI Binaan Laznas BMH Langsungkan Kuliah Umum Sebagai Rangkaian Penutupan Daurah

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi melangsungkan kuliah umum bersama mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Editor: Content Writer
DOK STAI AL BAYAN HIDAYATULLAH
Saat Hidayatullah Ust Dr Ir H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi (AQM) melangsungkan kuliah umum bersama mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar di Aula STAI Al Bayan, Senin (5/9/2022). 

DEWAN Pertimbangan, Hidayatullah Ust Dr Ir H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi (AQM) melangsungkan kuliah umum bersama mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar di Aula STAI Al Bayan, Senin (5/9/2022).

Kuliah Umum itu merupakan rangkaian kegiatan penutupan Daurah Mahasiswa Baru yang telah diadakan pada 19-30 Agustus 2022.

Ketua Dewan Pembinan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar itu mengatakan bahwa Studium General bertema Tantangan Mahasiswa dalam Tarbiyah dan Dakwah di Era Distrupsi.

Ust. Aziz menjelaskan bahwa jadi mahasiswa STAI Al Bayan punya keunggulan tersendiri karena akan mendapatkan tiga kecerdasan sekaligus.

Seperti, kecerdasan intelektual, emosional dan kecerdasan spiritual yang tak akan didapatkan optimal di perguruan tinggi umum.

"Salah satu tantangan itu salah satunya hadirnya fenomena post truth yakni kebohongan berulang dianggap kebenaran yang telah sukses menghantar banyak orang meraih kekuasaan," jelas Ust. Aziz

Ust. Dr Irfan Yahya, St MSi, Direktur STAI menyebutkan bahwa Mahasiswa Baru perlu pembekalan dalam memahami era saat saat ini.

“Agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum pasti kebenarannya,” lanjutnya.

Kegiatan yang didorong oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) ini setiap tahunnya dilangsungkan sebagai bagian dari program Pendidikan dan Dakwah.

“Sehingga dapat menciptakan Mahasiswa yang menjadi calon pemimpin dan siap mengabdi di pelosok negri,” tambah Ketua BMH ini.

Dalam sambutan penutupan daurah, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ust Suwito Fattah MM menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya karena terlaksananya kegiatan Daurah Mahasiswa Baru STAI Al Bayan.

“Semoga Sinergi program pendidikan ini BMH dan Yayasan Al bayan terus terjaga sehingga bersama kita lahirkan generasi yang cerdas dan tangguh untuk Negri ini,” tutupnya.(adv/rerifaabdurahman).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved