Harga BBM Naik

Aktivis Sinjai Minta Polisi Proaktif Awasi Penjualan BBM Bersubsidi

Keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi membuktikan tidak berpihak terhadap rakyat khususnya masyarakat menengah bawah.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
dok pribadi/irfan
Ketua HMI Cabang Sinjai Irfan. Irfan menilai keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi membuktikan tidak berpihak terhadap rakyat khususnya masyarakat menengah bawah. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Sejumlah aktivis di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendesak aparat kepolisian agar proaktif mengawasi penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Selama ini banyak dugaan penjualan BBM bersubsidi tidak tepat sasaran. Banyak oknum pembeli merekayasa tangki mobilnya. 

Selain itu mereka membeli berkali-kali menggunakan BBM bersubsidi dalam satu hari.

"Kami minta aparat kepolisian untuk proaktif mengawasi penjualan BBM bersubsidi karena ada dugaan penjualan tidak tepat sasaran di masing-masing SPBU di Sinjai," kata Aktivis di Sinjai, Rusmin, Sabtu (3/9/2022).

Terkait dengan adanya dugaan tersebut polisi harus memantau penjualan BBM dalam lokasi SPBU hingga di sekitar SPBU.

Sementara Ketua HMI Sinjai Irfan mengatakan bahwa keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi membuktikan tidak berpihak terhadap rakyat khususnya masyarakat menengah bawah.

"Kenaikan harga BBM ini tentu akan berpengaruh dengan harga bahan bahan pokok yang lainnya. Kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM tentu akan berdampak besar terhadap sektor ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah," kata Irfan.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama sama menolak kenaikan harga BBM.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan massifkan gerakan dan akan turun melakukan aksi demonstrasi bersama masyarakat sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM," tegasnya.

Sebelumnya HMI Sinjai melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved