Siapa Sebenarnya Lecehkan Putri Istri Ferdy Sambo? Komnas HAM Curiga, Kelakuan Om Kuat Terungkap

Saat Putri ngaku dilecehkan Brigadir J, kelakuan Kuat Maruf atau Om Kuat asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga terungkap.

Editor: Ansar
Kolase TribunTimur.com
Kolase Brigadir J, Putri Candrawahi dan Om Kuat saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Saat Putri ngaku dilecehkan Brigadir J, kelakuan Kuat Maruf atau Om Kuat asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga terungkap. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Putri Candrawathi istri Irjen Ferdy Sambo hingga kini masih bersikeras mengaku dilecehkan oleh Brigadir J.

Putri mengaku dilecehkan Brigadir J di Magelang. Hal itu berbeda dengan keterangan awal yang menyebut dilecehkan di rumah dinas.

Saat Putri ngaku dilecehkan Brigadir J, kelakuan Kuat Maruf atau Om Kuat asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga terungkap.

Om Kuat dan Putri Candrawathi diketahui sempat berada di dalam kamar yang sama sebelum pembunuhan Brigadir J terjadi.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut, Putri Candrawathi diduga kuat mengalami kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J.

Hanya saja, menurut pengakuan Putri, kekerasan seksual tersebut dialaminya di Magelang.

Untuk itu, kasus dugaan kekerasan seksual terhadap Putri yang sebelumnya sudah dihentikan polisi, kini mulai mendapatkan perhatian kembali.

Kepada Komnas HAM, Putri bersikukuh mengaku menerima tindak kekerasan seksual oleh Brigadir J.

Namun, Putri diminta Ferdy Sambo untuk mengubah keterangan lokasi, dari yang sebenarnya terjadi di Magelang, menjadi di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Keterangan ini diperoleh dari hasil pemeriksaan Komnas HAM bersama Komnas Perempuan kepada Putri, beberapa waktu lalu.

"Karena dia bilang sebetulnya yang terjadi (kekerasan seksual) itu di Magelang, 'Saya disuruh (oleh Ferdy Sambo) untuk mengakui kejadian itu terjadi di Duren Tiga'," kata Taufan, Senin (29/8/2022) dikutip dari Kompas.com.

Namun, Taufan mengatakan pengakuan Putri tidak bisa dibuktikan lebih lanjut, sebab penjelasannya selalu berubah-ubah.

Oleh karena itu, hal ini menjadi tugas penyidik untuk mendalami bukti-bukti apakah benar terjadi kekerasan seksual terhadap istri Ferdy Sambo itu.

Keterangan serupa juga pernah disebutkan oleh Ferdy Sambo.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved