Nekat Bangun Perumahan Tanpa Izin, Kades Moncongloe Bulu Dapat Ganjaran dan Pembangunan Dihentikan

Kepala Desa Moncongloe Bulu Muh Tahir kini dapat ganjaran setelah nekat membangun perumahan tanpa izin di wilayah 'kekuasannya'.

Editor: Ansar
Kolase TribunTimur.com
Kepala Desa Moncongloe Bulu Muh Tahir dan perumahan. Kepala Desa Moncongloe Bulu Muh Tahir kini dapat ganjaran setelah nekat membangun perumahan tanpa izin di wilayah 'kekuasannya'. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Muh Tahir kini sedang menghadapi masalah.

Kepala Desa Moncongloe Bulu Muh Tahir kini dapat ganjaran setelah nekat membangun perumahan tanpa izin di wilayah 'kekuasannya'.

Sebelum perumahan 'nakalnya' dirobohkan oleh Satpol PP Maros, Muh Tahir sudah menghadap ke Bidang Tata Ruang dan Pemukiman Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perhubungan dan Pertanahan (PUTRPP).

Tata Ruang dan Pemukiman PUTRPP sudah mulai bertindak tegas atas pelanggaran yang dilakukan Muh Tahir.

Muh Tahir sudah menemui Tata Ruang dan Pemukiman PUTRPP untuk koordinasi soal pengurusan izin perumahannya.

"(Muh Tahir datang) untuk koordinasi terkait surat teguran yang telah diberikan," kata Kabid Penataan Ruang dan Pertanahan Dinas PUTRPP Andi Kurnia, Kamis (01/09/2022).

Perumahan Muh Tahir kini sudah hampir rampung, namun pengelola belum pernah mengurus izin di Bidang Tata Ruang dan Pemukiman.

Hingga kini sudah sejumlah rumah yang sudah dibangun Kades Moncongloe Bulu. Namun belum ada pihak dari penegak hukum atau Pemkab yang menghentikannya.

Andi Kurnia mengatakan, pembangunan perumahan Muh Tahir harus dihentikan sementara karena jelas pelanggaranya.

"Diperintahkan untuk menghentikan pembangunan sampai proses izinnya selesai," kata dia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved