HUT TORAJA ke 77

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Harap Bandara Pongtiku Rantetayo Jadi Aset Pemda

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman berharap, Bandara Pongtiku menjadi aset Pemerintah Daerah (Pemda).

Tribun-Timur/Kristiani Tandi Ran
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat membawakan sambutan pada perayaan HUT Toraja ke-775, Rabu, (31/8/2022). Ia berharap, Bandara Pongtiku menjadi aset Pemerintah Daerah (Pemda). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman berharap, Bandara Pongtiku menjadi aset Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membawakan sambutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Toraja ke-775 di Bandara Pongtiku Kecamatan Rantetayo, Rabu (31/8/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Bandara Pongtiku senggaja dipilih sebagai tempat perayaan HUT Toraja ke-775 karena lokasinya luas.

"Senggaja dipilih ditempat ini karena daya tampung dan tidak menimbulkan kemacetan, tidak seperti di kota Makale," katanya.

Melihat kondisi potensial dimiliki Bandara Pongtiku, Gubernur Sulsel dan Bupati Tana Toraja berharap, tempat ini bisa menjadi aset Pemda.

"Tadi saya dibisik, seandainya ini bisa jadi aset Pemerintah Daerah (Pemda) saja," ujar Gubernur Sulsel ini.

Andi Sudirman juga menyampaikan, jika mendapatkan izin, Ia siap untuk mengurus semua persuratan.

"Kalau ada suratnya kita bisa urus sampai di kementrian, daripada begini tidak ada yang pakai," tuturnya.

Ia bergurau, seandainya Bandara Pongtiku sudah lancar beroperasi, maka Gubernur Sulsel bisa langsung naik pesawat untuk pulang setelah upacara selesai.

"Tadi sebenarnya juga saya sempat berfikir, saya bisa langsung naik pesawat ke Balikpapan tapi belom saya lihat pesawatnya," tandas Gubernur Sulsel. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved