Pulih Dari Pandemi, BBPVP Makassar Kembali Lakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi Secara Tatap Muka

Pelaksana Teknis Sub Koordinator Penyelenggara BBPVP Makassar mengisi Ngobrol Virtual (Ngovi) sebagai narasumber, Selasa (30/8/2022).

Editor: Content Writer
DOK BBPVP MAKASSAR
Saat Pelaksana Teknis Sub Koordinator Penyelenggara BBPVP Makassar mengisi Ngobrol Virtual (Ngovi) sebagai narasumber, Selasa (30/8/2022). 

ANDI Baso Apriadi B, SS, Msi, Pelaksana Teknis Sub Koordinator Penyelenggara BBPVP Makassar mengisi Ngobrol Virtual (Ngovi) sebagai narasumber, Selasa (30/8/2022).

Ngobrol Virtual yang disiarkan secara live di Youtube Tribun Timur ini membahas terkait Pelatihan Berbasis Kompetensi BBPVP Makassar.

Dalam obrolannya, Andi Baso menyampaikan persoalan Pelatihan yang kini dapat tergarap secara offline usai dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

“Selama dua tahun ditimpa pandemi, pemerintah pusat minta untuk batasi kegiatan berkumpul, hingga kebanyakan pelatihan dilakukan secara daring,” kata Andi Baso.

Ia juga menyebutkan bahwa BBPVP mempunyai empat kawasan binaan yang selama dua tahun belakangan terbilang hampir tidak ada kegiatan.

E-flyer Ngobrol Virtual (Ngovi) menghadirkan Andi Baso Apriadi B, SS, Msi, Pelaksana Teknis Sub Koordinator Penyelenggara BBPVP Makassar sebagai narasumber, Selasa (30/8/2022). Ngobrol Virtual yang disiarkan secara live di Youtube Tribun Timur ini membahas terkait Pelatihan Berbasis Kompetensi BBPVP Makassar.
E-flyer Ngobrol Virtual (Ngovi) menghadirkan Andi Baso Apriadi B, SS, Msi, Pelaksana Teknis Sub Koordinator Penyelenggara BBPVP Makassar sebagai narasumber, Selasa (30/8/2022). Ngobrol Virtual yang disiarkan secara live di Youtube Tribun Timur ini membahas terkait Pelatihan Berbasis Kompetensi BBPVP Makassar. (DOK BBPVP MAKASSAR)

“Binaan kami ada Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat dan tentunta Sulawesi Selatan sendiri dan selama dua tahun ini hampir tidak ada kegiatan,” jelasnya

Namun, meski harus berhadapan dengan tantangan ini, BBPVP tetap terus mengadakan kegiatan secara daring.

Menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran.

Hingga pada tahun 2022, keadaan mulai membaik dan Pelatihan Berbasis Kompetensi BBPVP Makassar kembali diadakan secara langsung.

Andi Baso menyebutkan bahwa pelatihan ini lebih mengacu pada keterampilan, dan memadukan tiga aspek.

“Pertama, ada aspek pengetahuan, dimana peserta digali atau diajarkan pengetahuan di bidang tertentu. Ada juga keterampilan, kita mengajarkan keterampilan pada peserta agar mampu menggunakan alat kerja, yang terakhir ada aspek Attitude atau sikap selama bekerja,” terangnya.

Adapun, metode pelatihan yang disiapkan tetap mengacu pada pelatihan berbasis kompetensi, yang akan dilakukan secara tatap muka.

Peserta yang lulus, nantinya akan diajarkan 30 persen pengetahuan, dan 70 % lainnya tentang keterampilan dan attitude atau sikap.(adv/rerifaabdurahman).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved