KPU Bone Ajak Pemuda Pancasila Jadi Agen Informasi Pemilu Damai

Dibandingkan data pemilu legislatif 2019 lalu, jumlah pemilih di Bone hingga Juni 2022 bertambah 5.906 orang

Editor: Alfian
ist
Komisioner KPU Bone, Harmita 

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone mengajak semua elemen masyarakat, termasuk Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, menjadi agen informasi pemilihan umum (pemilu) damai menjelang empat rangkaian pemilu serentak 2024 mendatang.

Ajakan dikemukakan komisioner KPU Bone, Harmita dalam diseminasi pemilu bersama Sapma PP Bone di gedung PGRI, Kota Watampone, akhir pekan lalu.

Harmita diundang dalam kapasitas Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Bone.

Di kesempatan itu, Harmita juga mengajak salah satu kader ormas kader Indonesia itu, mengunduh aplikasi pemilih pemilu, Lindungi Hakmu dari KPU.

"Kami tak bisa kerja sendiri. Harus berkolaborasi mempersiapkan dan menyelenggarakan pemilu serentak, terbesar dan bersejarah ini," ujarnya.

Di periode Juli hingga Agustus 2022 ini, seperti 510 KPU kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia, tahapan pemilu berjalan adalah verifikasi administratif dan menyusul faktual ke 23 parpol calon peserta pemilu.

Tahapan yang terus berjalan adalah pembaharuan data pemilih.

Hingga Juni 2022 lalu, jumlah Pemilih Baru di Bone sebanyak 42 pemilih.

Sementara Jumlah Pemilih TMS sebanyak 38 pemilih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved