Himperra Sulsel dan BTN Kantor Wilayah V Gelar Akad Massal KPR Bersubsidi di Palopo

Adapun akad massal serentak KPR  Bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel untuk mendukung program pemerintah sejuta rumah.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Suasana akad massal di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palopo, Jl Mangga, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Palopo, Sulsel, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sulsel bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Wilayah V menggelar akad massal.

Adapun akad massal serentak KPR  Bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel untuk mendukung program pemerintah sejuta rumah.

Akad massal dilakukan di Kantor BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palopo, Jl Mangga, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel, Senin (29/8/2022).

Ketua DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin, mengatakan bahwa akad massal ini dikerjasamakan antara Himperra Sulsel bersama Bank BTN Kanwil V yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Kalimantan.

"Adapun pelaksanaan akad massal ini dilakukan dalam rangka HUT ke-77 RI, dimana target DPD Himperra sebanyak 500 unit, akad massal ini dipusatkan di KCP BTN Cabang Palopo dan pelaksanaan akad massal ini yang pertama diinisiasi atau dilakukan oleh asosiasi perumahan," jelas Burhanuddin.

Akad massal (rumah subsidi) ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan DPD Himperra Sulsel terhadap program Presiden, Joko Widodo yang telah mencanangkan sejuta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Tujuan dari program akad massal ini kami lakukan agar masyarakat MBR semakin banyak yang bisa memiliki hunian atau rumah subsidi, dimana kita mengetahui bahwa Bank BTN adalah salah satu bank penyalur KPR rumah subsidi menyambut baik dan bersedia menfasilitasi masyarakat MBR untuk melakukan KPR Bank BTN dimana BTN adalah Bank yang fokus bisnisnya adalah KPR (komersil maupun subsidi)," jelasnya.

Burhan sapaan akrabnya melanjutkan, rencana akad massal ini juga sebelumnya telah disampaikan kepada Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon Napitupulu.

"Pada saat itu beliau sedang melakukan kunjungan kerja ke Makassar, beberapa hari sebelumnya, dimana Bapak Nixon menyambut baik program akad massal yang dilaksanakan oleh DPD Himperra Sulsel," tuturnya.

"Beliau berpesan bahwa sebaiknya program akad massal sedapat mungkin sering-sering dilakukan agar masyarakat MBR semakin banyak mendapat kesempatan untuk memiliki rumah," tambah dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved