Tingkatkan Pelayanan, Dinsos Kolaka Utara Belajar Tata Kelola Penyaluran BPNT ke Pemkab Gowa

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru Dinsos Kolaka Utara ke Dinsos Gowa.

DOK PRIBADI
Tata kelola penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemerintah Kabupaten Gowa mendapat perhatian khusus Dinas Sosial (Dinsos) Kolaka Utara. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru Dinsos Kolaka Utara ke Dinsos Gowa. 

TRIBUN -TIMUR.COM, GOWA- Tata kelola penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemerintah Kabupaten Gowa mendapat perhatian khusus Dinas Sosial (Dinsos) Kolaka Utara.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru Dinsos Kolaka Utara ke Dinsos Gowa.

"Kami melihat ada yang beda dalam penyaluran bantuan pangan ke warga. Mulai dari pendataan pengadaan sampai penyaluran itu tersusun rapi, khususnya pembagian tepat sasaran," kata Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Kolaka Utara, Arbain, Minggu (28/8/2022).

Ia menjelaskan meski pengadaan dilakukan secara sempurna namun penyaluran tidak tepat sasaran tentu ini menjadi persolan besar. Tidak hanya efek sosialnya tapi juga berpotensi jadi temuan aparat hukum.

Arbain menambahkan, apresiasi kepada jajaran Pemkab Gowa yang telah menerima kunjungan Dinsos Kolaka Utara, serta rencana kerjasama dalam tata kelola penyaluran BPNT.

Harapannya, program kdepan KPM PKH,akan membalikkan kegiatan Kelompok Usaha Bersama(KUBE) dalam menjawab keinginan pemerintah dengan sejahterakan keluarga harapan.

Diketahui, turut hadir menerima rombongan Dinas Sosial Kolaka Utara, yakni Kepala Dinas Sosial Gowa H Firdaus, Kepala Bidang Linjamsos Gowa Andi Baso Ghozali, Korkab PKH Gowa.

Sebelumnya, Dinsos Kolaka Utara juga lakukan kunjungan ke Makassar, tepatnya di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Kemensos Makassar.

Kunjungan ini dalam melatih tim reaksi cepat tanggap bencana.

Menurut Arbain, tim tanggap bencana ini tak lain gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut dia, dengan adanya pelatihan khusus dari BBPPKS Regional Makassar tentu memiliki kemampuan yang beda dalam melakukan pertolongan pertama saat adanya bencana yang melanda masyarakat Kolaka Utara.(*).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved