Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka Nur Ihsan Bicara Teori Kecerdasan

Nur Ihsan menjelaskan setiap pendidik harus meyakini, dibalik keterbatasan terdapat kelebihan yang belum tereksplor dengan baik setiap orang.

Tribun Timur
Rektor USN Kolaka Nur Ihsan foto bersama dosen kampus itu dalam acara Ramah Tamah FKIP USN di Hotel Sutan Raja, Jl Khairil Anwar, Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kolaka, Sultra, Senin (29/8/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Nur Ihsan memaparkan teori kecerdasan kepada wisudawan kampus tersebut.

Nur Ihsan menjelaskan setiap pendidik harus meyakini, dibalik keterbatasan terdapat kelebihan yang belum tereksplor dengan baik setiap orang.

Demikan dikatakan dalam Ramah Tamah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN di Hotel Sutan Raja, Jl Khairil Anwar, Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra, Senin (29/8/2022) malam.

Dalam paparannya, ia menjelaskan teori kecerdasan howard gardner. Semua manusia, kata dia, memiliki kecerdasan masing-masing.

“Itulah yang membuat setiap orang unik dan berbeda,” kata Nur Ihsan.

Ia berharap alumni USN Kolaka mampu mengembangkan bakat dan potensinya, khususnya dalam menghadapi dunia karir kedepannya.

Menurut pria kelahiran Bulukumba itu, dibalik gelar sarjana, ada tanggung jawab yang besar.

Sehingga, calon pendidik dari FKIP USN harus lebih luas dalam berkreativitas dan berinovasi, khususnya di dunia pendidikan.

Agar mampu menjalani tanggung jawab tersebut, penting agar para wisudawan memahami passion yang dimiliki.

"Setiap orang tidak mesti pintar, karena kita semua ini punya kecerdasan masing-masing. Ada yang kecerdasannya di bidang musik misalnya," Ihsan menambahkan.

"Karena tidak semua orang dapat menjadi penyanyi yang hebat. Orang yang lebih peka terhadap ritme, nada, dan melodi itu memiliki kecerdasan musikal,” Ihsan menambahkan.

Ramah Tamah FKIP USN diikuti 135 wisudawan.

Plt Dekan FKIP USN Sufri Mashuri mengatakan Indeks Prestasi Mahasiswa (IPK) FKIP tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Rerata IPK lulusan FKIP USN tahun ini berada di angka 3,57.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved