Unimerz

47 Mahasiswa Profesi Ners Unimerz Inhouse Training Bareng Hipmebi Sulsel

Inhouse Training merupakan program yang dijalani mahasiswa tahapan profesi ners Unimerz untuk pengembangan dan peningkatan skill mahasiswa.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Hasriyani Latif
Unimerz
Para Pengajar Profesional dari Hipmebi Sulsel yang melatih 47 mahasiswa Profesi Ners Unimerz, Senin (29/8/2022). Mahasiswa diberikan berbagai materi pemeriksaan fisik seperti system Kardiovaskuer, system respirasi dan system Digestive. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prodi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK)  Universitas Megarezky (Unimerz) kembali mengadakan Inhouse Training pemeriksaan fisik.

Inhouse Training merupakan program yang dijalani mahasiswa tahapan profesi ners untuk pengembangan dan peningkatan skill mahasiswa.

Selama Inhouse Training, mahasiswa dilatih badan kelengkapan Organisasi Profesi (OP) Perawat yakni Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (Hipmebi).

Mahasiswa diberikan berbagai materi pemeriksaan fisik seperti system Kardiovaskuer, system respirasi dan system Digestive.


 
Ketiga sistem ini dinilai penting dan sangat dibutuhkan mahasiswa sebagai bekal menghadapi praktik klinik di rumah sakit.

"Pelatihan ini akan diadakan secara Luring  yang diikuti oleh 47 mahasiswa profesi Ners yang saat ini akan menjalani tahapan Profesi di stase Keperawatan Medikal Bedah (KMB)," ujar Ketua panitia Inhouse Training Sintawati, Senin (29/8/2022)
 
Dekan FKK Syamsuryati mengapresiasi langkah Prodi Profesi Ners. "Ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan  prodi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan peningkatan skill serta kompetensi bagi mahasiswa program profesi Ners," ujarnya.

Kedepannya, ia ingin ada program inhouse training yang berkelanjutan.

Sebab kegiatan training dengan konsep inhouse dinilai lebih bisa memaksimalkan proses transfer ilmu.

Kaprodi Ners Unimerz Sudirman Efendi menyebut pelatihan ini baru pertama kali dilakukan di kampus Unimerz.

Prodi Ners pun menjadi pelopoh hadirnya program inhouse training.

"Tentunya ini menjadi pertimbangan bagi para orangtua, dan mahasiswa post graduate sarjana keperawatan dari berbagai Alumni untuk melanjutkan pendidikan di Prodi Profesi ners FKK, Unimerz," tuturnya.

"Karena kita selalu berkomitmen untuk dapat menambah wawasan,pengetahuan serta keterampilan yang dapat menjamin mutu lulusan," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved