2 Tahun Figur Community, Komunitas yang Fokus Berbagi ke Warga Prasejahtera di Sulsel

Figur Community awalnya hanya berisikan 11 orang yang menggagas kegiatan berbagi nasi bungkus sekali sebulan

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
perayaan HUT Ke-2 Tahun Figur Community di Grand Town Convention and Swimming Pool, Mandai, Kabupaten Maros, Minggu (28/8/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai sebuah Komunitas Sosial di Kota Makassar, Figur Community fokus menjalankan program berbagi untuk masyarakat pra sejahtera.

Tak hanya di Kota Makassar, program berbagi dari Figur Community ini pun telah menjajal berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Kali ini komunitas yang beranggotakan generasi muda ini pun memasuki usia dua tahun.

Ketua Umum Figur Community, Fitriani M mengatakan komunitasnya berawal dari berbagi nasi bungkus saat pandemi Covid-19 mulai merebak.

"Kami awalnya adalah penerima beasiswa, selepas itu kami rutin berkumpul hingga tercetus ide untuk membuat sesuatu yang berarti," kata Fitri di sela-sela perayaan HUT Ke-2 Tahun Figur Community di Grand Town Convention and Swimming Pool, Mandai, Kabupaten Maros, kemarin.

Perayaan ulang tahun diikuti anggota, sahabat dan donatur Figur Community. Selain acara utama, Figur Utama juga menggelar berbagai permainan menarik berhadiah.

Lanjut Fitri, awalnya hanya 11 orang yang menggagas kegiatan berbagi nasi bungkus sekali sebulan. Lambat laun anggota dan jenis bantuan terus berkembang. Kini sudah berbagi paket pangan ke 2.000 lebih warga di Sulsel.

"Tak hanya di Makassar, kami juga sudah berbagi ke wilayah Gowa, Pangkep hingga Barru. Jumlah paket pung bertambah, dari 100 paket perbulan kini sudah menyentuh 200 paket," sebut Fitri.

Pembina Figur Community, Ronny Japasal mengakui semangat sosial anggota Figur Community. Terlebih sebagian besar merupakan generasi muda.

"Ini betul-betul kerja gila, rela membantu orang lain tanpa digaji. Berkat bantuan donatur, kita bisa memberikan bantuan ke mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Ronny Japasal berharap kegiatan sosial Figur Community terus berlanjut. Selain anggota, Ronny berharap donatur juga ikut bertambah. (**)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved