Citizen Reporter

Perlunya Pertahankan Wisata Karst Rammang Rammang Setelah Masuk UNESCO Global Geopark

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menggelar Workshop Literasi Budaya Rammang Rammang di kawasan wisata karst Rammang Rammang

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/ISMAIL SUARDI WEKKE
Peserta dan pemateri Workshop Literasi Budaya Rammang Rammang foto bersama di tempat acara, di kawasan wisata karst Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (27/8/2022). 

Ismail Suardi Wekke PhD

Sekretaris Dewan Pendidikan Maros

Melaporkan dari Maros, Sulsel

DEWAN Pendidikan Kabupaten Maros menggelar Workshop Literasi Budaya Rammang Rammang di kawasan wisata karst Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sabtu (27/8/2022).

Workshop digelar sebagai rangkaian Festival Budaya dan Kemah Literasi sekaligus mengukuhkan prakarsa Salenrang sebagai Desa Budaya.

Hadir aparat desa setempat, pemuda, tokoh masyarakat, dan pegiat literasi.

Panitia juga menghadirkan pembicara, yakni pegiat literasi Bachtiar Adnan Kusuma dan guru besar dari Universitas Negeri Makassar ( UNM ), Prof Andi Ima Kesuma.

Bachtiar Adnan Kusuma membawakan materi berjudul "Membangun Kawasan Literasi Lewat Bunda Baca Kabupaten Maros".

Beliau menguraikan bagaimana literasi budaya yang diawali dengan literasi baca sekaligus menguraikan kewujudan Bunda Baca yang menjadi bagian dari dinamika Maros selama setahun terakhir.

Tokoh Nasional Penerima Anugerah Tertinggi Perpustakaan Nasional RI ini mengemukakan bahwa literasi budayalah yang akan mempertahankan keberadaan Rammang Rammang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved