Mentan SYL Ajak Almnus Polbangtan Bangun Negeri Lewat Pertanian

Tahun ini, Polbangtan meluluskan 1.454 wisudawan. Polbangtan sendiri mengirim 12 lulusan terbaiknya untuk mengikuti prosesi wisuda di Jakarta.

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Ina Maharani
handover
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membuka sidang terbuka senat wisuda Politeknik Pembangunan Gowa (Polbangtan) Gowa dan Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) di Auditorium Kampus Kementan, Jakarta, Sabtu (26/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membuka sidang terbuka senat wisuda Politeknik Pembangunan Gowa (Polbangtan) Gowa dan Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) di Auditorium Kampus Kementan, Jakarta, Sabtu (26/8/2022).

SYL dalam sambutannya mengajak para alumnus untuk turut membangun negeri lewat pertanian modern.

Prosesi wisuda ini mengangkat tema Profesional, Berdaya Saing, dan Berjiwa Wirausaha Siap Menghadapi Krisis Pangan Global.

"Semua ilmu sudah diberikan dari mulai teori sampai Pelatihan-pelatihan. Dan semua Bentuk-bentuk digital harus kita gunakan. Pakai itu handphone tidak hanya untuk ber-Whatsappan manja, tapi juga untuk mencari ilmu dan memajukan pertanian Indonesia," katanya.

Mantan Gubernur Sulsel ini menambahkan, lulusan Polbantan adalah lulusan terbaik di bidang pertanian.

Sehingga SYL berharap, wisudawan mampu menjadi pemantik dalam pengembangan pertanian global.

Di tengah prosesi tersebut, Ketua Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengingatkan, alumnus harus terlibat aktif dalam pembangunan pertanian di Indonesia.

"Kami memotivasi mahasiswa untuk berperan nyata dalam pembangunan pertanian," ujarnya.

Tahun ini, Polbangtan meluluskan 1.454 wisudawan. Polbangtan sendiri mengirim 12 lulusan terbaiknya untuk mengikuti prosesi wisuda di Jakarta.

Keduabelas lulusan ini, ditemani langsung oleh Direktur, Ketua Senat serta Wakil Direktur Polbangtan Gowa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved