PT Semen Tonasa

PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sorong

PT Semen Tonasa memberangkatkan Tim Tonasa Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu evakuasi korban serta menyalurkan bantuan kemanusiaan di Sorong.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif
PT Semen Tonasa
Penyerahan bantuan oleh manajemen PT Semen Tonasa kepada korban bencana di Sorong, Sabtu (27/8/2022). Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana ini berupa alat logistik, sembako dan kebutuhan lainnya. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Musibah banjir dan longsor melanda Kota Sorong beberapa waktu yang lalu.

Mendengar kabar tersebut, PT Semen Tonasa memberangkatkan Tim Tonasa Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu evakuasi korban serta menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan dibawa dan diserahkan langsung oleh Manajemen PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Abbas dan diterima oleh Kepala Bidang Logistik BPBD Kota Sorong Josua Homir, Sabtu (27/8/2022).

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik mengatakan selain pemberian bantuan salah satu tujuan menurunkan Tim Tonasa Reaksi Cepat adalah untuk membantu stakeholder setempat dalam melakukan evakuasi korban.

"Atau vakuasi harta benda, dan pembersihan lumpur dalam rumah warga, serta memberikan santunan kepada korban yang meninggal," urainya.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan kepada korban bencana ini berupa alat logistik, sembako dan masih banyak lagi.

"Pada kesempatan ini, Semen Tonasa memberikan bantuan terpal dan pendirian tenda pengungsian, bantuan sembako di posko pengungsian, bantuan sembako ke pekerja Packing Plant Sorong, bantuan sembako ke posko BPBD Kota Sorong serta santunan uang duka kepada dua KK (ahli waris) korban tanah longsor," jelasnya.

Menurut Said, penyaluran bantuan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa terhadap bencana yang menimpa masyarakat di Sorong

"Semen Tonasa memiliki tanggung jawab sosial terhadap musibah ini. Terlebih, Sorong juga merupakan salah satu wilayah pasar kita. Sehingga, sudah sepantasnya kami datang ke sini untuk membantu masyarakat Sorong dalam melewati masa sulit ini," ucapnya.

Korban tanah longsor di Kelurahan Malamso Deliana yang menerima santunan Ahli waris Bapak Roman Mustafa di Distrik Malaimsimsa mengaku terharu.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Tonasa atas bantuannya baik kepada keluarga kami maupun masyarakat lain yang terkena musibah," sebutnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved