Rusia vs Ukraina

Tank Pasukan Donetsk Bakar Posisi Angkatan Bersenjata Ukraina, Dibantu Quadrocopter Mengintai Target

Terlihat dari rekaman video yang diunggah pada akun Telegram, Jumat (26/7/2022) menunjukan aksi dari tank sayap kanan tersebut menembakan peluru ke ar

Penulis: Desi T Aswan | Editor: Saldy Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM- Kendaraan Militer BMP-2 brigade ke-100 tentara Republik Rakyat Donetsk berhasil menyerang posisi Pasukan Ukraina.

Terlihat dari rekaman video yang diunggah pada akun Telegram, Jumat (26/7/2022) menunjukan aksi dari tank sayap kanan Rusia tersebut menembakan peluru ke arah musuh.

Namun sebelumnya, target telah ditetapkan dengan pengamatan dan penyesuaian api dilakukan dengan bantuan quadrocopters Mavic-3

Lalu, dengan sigap Pasukan Donetsk meluncurkan api hingga akhirnya mencapai titik target. 

Kendaraan lapis baja Pasukan Donetsk agresif menyerang. 

Nampak pula, serangan tersebut terjadi di beberapa titik.

Untuk diketahui, invasi Rusia ke Ukraina akan semakin masif. Presiden Vladimir Putin sudah menyetujui dekrit untuk meningkatkan jumlah tentara yang ditempatkan di Ukraina dari 1,9 juta menjadi 2,04 juta tentara, Kamis (26/8/2022).

Vladimir Putin mengambil keputusan tersebut setelah bulan lalu Direktur Badan Intelijen AS (CIA), William Burns mengatakan ada 15.000 tentara Rusia yang tewas selama menggelar operasi militer di Ukraina.

Tak hanya itu, upaya Ukraina pun terus dimaksimalkan terlebih dengan bantuan senjata yang dikirimkan dari negara barat. 

Norwegia dan Inggris bekerja sama untuk memberikan bantuan persenjataan berupa ratusan mikro-drone Black Hornet kepada Ukraina.

Kementerian Pertahanan Norwegia pada Rabu (24/8/2022) lalu, mengumumkan Inggris akan membeli drone mikro Black Hornet untuk membantu Ukraina melawan Rusia.

Bantuan mikro-drone itu bernilai sekitar 90 juta kroner Norwegia atau sekira $9,1 juta (Rp134,8 miliar).

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved