Tribun Gowa

Ketua Komisi IV DPRD Gowa Dukung Desa Tamanyeleng Jadi Kampung Seni dan Budaya

Di hadapan undangan dan ratusan warga yang menyaksikan pentas seni ini, Ketua Komisi IV DPRD Gowa ini mendukung keinginan sutradara

IST
Ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang, menghadiri pentas seni yang digelar Sanggar Seni Pelita Taeng di Desa Tamanyeleng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/8/22) malam. 

TRIBUNGOWA.COM, GOWA - Sanggar Seni Pelita Taeng menggelar pentas seni dan budaya di Desa Tamanyeleng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/8/22) malam.

Dihadiri puluhan seniman dan budayawan serta Ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang.

"Saya mengapresiasi kegiatan pentas seni dan budaya ini.  Harapan saya jangan sebatas seremoni, namun jadikan momen memperkenalkan kreatifitas seni budaya secara berkelanjutan," ujar Husniah saat membawakan sambutan. 

Di hadapan undangan dan ratusan warga yang menyaksikan pentas seni ini, Ketua Komisi IV DPRD Gowa ini mendukung keinginan sutradara yang juga seniman Sulsel, Yudistira Sukatanya agar Desa Tamanyeleng dijadikan kawasan kampung seni.

"Saya mengapresiasi dan mendukung apa yang dikatakan Pak Yudistira agar desa ini jadi kawasan seni dan budaya," tambah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa ini.

Sebagai Ketua PAPPRI Gowa, Husniah berjanji akan memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pelaku seni dengan mendaftarkan hasil karyanya memproleh hak cipta.

Agar karya para musisi pencipta lagu, tari dan produk seni lainnya dilindungi undang-undang dan mendapat royalti.

Pada kesempatan ini, Yudistira Sukatanya termasuk Andi Abdullah Bau Sawa Mapanyuki mengungkapkan harapannya agar ke depannya Kabupaten Gowa dipimpin oleh orang yang peka dan berbaur dengan pelaku seni budaya.

Pernyataan ini disambut tepuk tangan undangan.

Husniah sendiri telah menegaskan akan bertarung di Pilkada Gowa 2024 sebagai calon bupati.

Selain menampilkan lagu-lagu daerah Makassar diiringi musik langgam ciptaan seniman yang tergabung dalam Sanggar Seni Pelita Taeng, pentas seni ini juga menampilkan atraksi pencak silat tradisional yang dikenal dengan nama pamanca.

Pada kesempatan ini, Husniah juga melantunkan lagu daerah yang cukup populer di masyarakat "Minasa Riboritta." 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved