BPVP Pangkep Adakan Kunjungan Ke UMKM Al Fazza, Survey Pelatihan Berbasis Kompetensi Kerjasama DUDI

Tim BPVP Pangkep mengadakan kunjungan ke UMKM Al Fazza untuk survey rencana pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi kerjasama DUDI,Jumat (26/8/2022)

Editor: Content Writer
DOK BPVP PANGKEP
TIM BPVP Pangkep mengadakan kunjungan ke UMKM Al Fazza untuk survey rencana pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi kerjasama DUDI,Jumat (26/8/2022) 

TIM BPVP Pangkep mengadakan kunjungan ke UMKM Al Fazza untuk survey rencana pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi kerjasama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (26/8/2022).

Pelaksanaan pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada bidang perikanan, terkhusus budidaya ikan air tawar.

UMKM tersebut saat ini sedang mengembangkan budidaya ikan air tawar sistem bioflog.

Sub Koordinator Penyelenggara dan Pemberdayaan, Victor menyebutkan bahwa pelatihan ini dikhususkan pada dunia usaha dan dunia industri.

Dimana akan merekrut karyawan maupun mitra bisnis untuk mengembangkan usahanya.

Sehingga pelatihan yang diadakan ini dapat sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau unit usaha.

Pelaksanaan pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada bidang perikanan, terkhusus budidaya ikan air tawar. UMKM tersebut saat ini sedang mengembangkan budidaya ikan air tawar sistem bioflog, Jumat (26/8/202).
Pelaksanaan pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada bidang perikanan, terkhusus budidaya ikan air tawar. UMKM tersebut saat ini sedang mengembangkan budidaya ikan air tawar sistem bioflog, Jumat (26/8/202). (DOK BPVP PANGKEP)

Hal ini juga untuk mendorong perusahaan raih kualitas SDM yang telah sesuai dengan kebutuhannya.

Pemilik UMKM Al Fazza, Muhammad Yusuf menyambut baik kunjungan tim BPVP Pangkep dan berharap agar pelatihan tersebut dapat terlaksana di unit usahanya.

“Kami saat ini merencanakan pengembangan usaha dan membutuhkan mitra bisnis atau karyawan, sehingga pelatihan ini akan sangat membantu kami mengembangkan usaha budidaya air tawar ini,” terang Yusuf.

Rencana pelatihan budidaya ikan air tawar tidak memungut biaya apapun dan ini akan berlangsung selama 18 hari dan dihadiri oleh 16 peserta.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved