Sanggar Dipanegara Akan Gelar Art Fest di Monumen Mandala, Ini Deretan Kegiatan dan Jadwalnya

Art Fest merupakan kegiatan seni dan budaya yang mengusung tema Hulu Hilir diharapkan mampu mereflesikan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi

Editor: Ansar
Sanggar Dipanegara
Sanggar Dipanegara Universitas Dipa Makassar akan menggelar Art Fest pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sanggar Dipanegara Universitas Dipa Makassar akan menggelar Art Fest pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2022.

Kegiatan Art Fest akan digelar di Monumen Mandala Makassar.

Art Fest merupakan kegiatan seni dan budaya yang mengusung tema Hulu Hilir diharapkan mampu mereflesikan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi dizaman dahulu dan sekarang.

Beberapa kegiatan dalam pagelaran seni ini seperti Seminar Budaya, Pertunjukkan Maggiri dari Bissu, Pameran Benda Pusaka.

Ada juga Pasar Seni, Panggung Ekspresi, tenant UMKM, Launching Buku, Konser musik dan lainnya.

Ketua Panitia, Efrain Bintan mengatakan Art Fest ini sebagai upaya membangkitkan kembali semangat berkesenian setelah vakum karena pandemi Covid-19.

Selain itu juga sebagai sarana berekspresi dan kolaborasi para pelaku seni.

"Kegiatan ini juga akan mengedukasi kepada para millenials agar dapat mempertahankan kebudayaan yang mulai terkikis dan melestarikannya tanpa menghilangkan unsur-unsur asli dalam budaya tersebut," Jelas Efrain Bintan.

Art Fest melibatkan beberapa pelaku seni seperti Maestro Gendang Dunia, Bissu, Komunitas Literasi, Komunitas Mural dan Pekerja Seni Kampus se-Kota Makassar.

Selain itu juga Instansi pemerintah dan akademisi

Dalam Art Fest ini juga akan digelar konser musik yang akan menghadirkan beberapa band lokal yang turut menghibur para pengunjung nantinya.
Pengunjung juga dapat menikmati beberapa makanan dan minuman yang sediakan ditenant UMKM.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved