Dewan Pendidikan Sinjai Belajar Tentang Program Beasiswa Satu Sarjana Satu Desa di Maros

Rombongan Dewan Pendidikan Sinjai diterima langsung Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari didampingi Sekretaris Dewan Pendidikan Maros Ismail Suardi

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai kunjungan kerja ke Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Rabu (24/8/2022) Rombongan Dewan Pendidikan Sinjai diterima langsung Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari didampingi Sekretaris Dewan Pendidikan Maros Ismail Suardi Wekke di Kantor Bupati Maros, Jl Jend Sudirman, Maros. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai kunjungan kerja ke Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Rabu (24/8/2022)

Rombongan Dewan Pendidikan Sinjai diterima langsung Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari didampingi Sekretaris Dewan Pendidikan Maros Ismail Suardi Wekke di Kantor Bupati Maros, Jl Jend Sudirman, Maros.

Ketua Dewan Sinjai Hermansyah mengaku kagum dengan program kerja yang dicanangkan Dewan Pendidikan Maros, yang berhasil menyukseskan program satu desa satu sarjana.

"Kami apresiasi tas penyambutan pemkab dan dewan pendidikan Maros yang telah menerima rombongan kami di Maros. Tentunya kunjungan ini dapat menjadi dasar kami dalam membangun pendidikan di Sinjai  lewat akselerasi dlm majukan pendidikan," kata Hermansyah.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengatakan bahwa Maros ini bagian terpenting Sulsel.

Menurutnya pendidikan menjadi prioritas utama dalam mensejahterakan masyarakat Maros.

Tak hanya beasiswa sarjana, Suhartina membeberkan bahwa UNESCO saat ini sedang menyiapkan kawasan Kars menjadi bagian dari sejarah.

"Setelah penetapan Kars Maros di kawasan Rammang-rammang menjadi situs sejarah, tentu ini menjadi bagian penting dalam pendidikan sejarah dan juga kaitan dengan lingkungan yang potensial masuk dalam kurikulum," kata Suhartina. 

Sedangkan Sekretaris Dewan Pendidikan Maros, Ismail Suardi Wekke mengatakan bahwa Dewan Pendidikan Maros dan Sinjai adalah satu rumpun keluarga besar.

"Maros sebagai tetangga Sinjai, sehingga silaturahmi ini merupakan kunjungan anggota keluarga," katanya.

Ia menambahkan kolaborasi kedua Dewan Pendidikan ini telah dimulai sejak awal tahun 2022.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved