Lebih 44 BTS 4G XL Layani Pelanggan di Luwuk Banggai, Total Capai 88.447 se-Indonesia

Bersama rombongan media hadir juga teknisi yang melakukan pemeriksaan perangkat BTS 4G di atas tower tersebut.

Editor: Ina Maharani
TRIBUN TIMUR
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan perangkat BTS 4G di atas tower yang berada di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Rabu (24/8). Khusus di Kabupaten Banggai, dalam dua tahun terakhir, XL Axiata telah membangun lebih dari 44 BTS 4G. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWUK - PT XL Axiata Tbk mengajak sejumlah jurnalis dan fotografer dari Makassar dan Jakarta ke Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, untuk melihat tower BTS yang baru saja resmi beroperasi di kota trersebut.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, Selasa (23/8/2022) sampai dengan Kamis (25/8/2022). 

Salah satu BTS yang didatangi yakni yang berada di wilayah Tontoan

Bersama rombongan media hadir juga teknisi yang melakukan pemeriksaan perangkat BTS 4G di atas tower tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, XL Axiata telah membangun lebih dari 44 BTS 4GT di Luwuk Banggai, untuk memastikan tersedianya jaringan telekomunikasi dan internet XL Axiata yang berkualitas hingga ke pelosok Banggai.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, hingga akhir Juni 2022, XL Axiata total memiliki lebih dari 144 ribu BTS, dengan jumlah BTS 4G meningkat signifikan mencapai 88.447. Jumlah ini meningkat 39 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY).

“Selain meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan, kami benar-benar fokus dalam meningkatkan kualitas jaringan,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan 4G, XL Axiata juga telah mematikan sebagian besar BTS 3G yang dimiliki. 

Dari periode akhir Juni tahun lalu hingga akhir Juni 2022, sebanyak 92 % dari seluruh BTS 3G telah dipadamkan, dan hanya tersisa sekitar 4.221 BTS. Targetnya, per akhir 2022, seluruh BTS 3G sudah padam.

Sementara itu, total jumlah pelanggan XL Axiata meningkat menjadi 57,23 juta, dengan jumlah pelanggan layanan prabayar sebanyak 55,8 juta. 

Pelanggan 4G mencapai 90,9 % , meningkat 6 % YoY.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved