Kelola Sejumlah Unit Usaha dengan Baik, Bonto Sunggu Manai Gowa BUMDes Terbaik di Sulsel

BUMDes Bonto Sunggu Manai merupakan BUMDes di Gowa yang memiliki pengelolaan yang sangat baik. 

dok pribadi
Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bonto Sunggu Manai (BSM) Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Slawesi Selatan meraih penghargaan BUMDes terbaik di Sulawesi Selatan pada Apdesi Protection Award Tahun 2022. BUMDes Bonto Sunggu Manai merupakan BUMDes di Gowa yang memiliki pengelolaan yang sangat baik.  

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Bonto Sunggu Manai (BSM) Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa meraih penghargaan BUMDes terbaik di Sulawesi Selatan pada Apdesi Protection Award 2022

Penghargaan diberikan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa Muh Basir mengatakan bahwa BUMDes Bonto Sunggu Manai merupakan BUMDes di Gowa yang memiliki pengelolaan yang sangat baik. 

BUMDes Bonto Sunggu Manai juga mampu mengelola sejumlah unit usaha dengan baik, sehingga mampu berkontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Pengurusnya mampu bagaimana pengelolaan BUMDes yang baik sehingga pengelolaan BUMDes dapat meningkatkan pendapatan asli desanya," katanya.

"Kita berharap dengan adanya prestasi di bidang BUMDes ini, semua desa yang ada di Kabupaten Gowa bisa mendapatkan hal seperti itu," ujarnya, Rabu (24/8/2022)

Sementara itu, Ketua BUMDes Bonto Sunggu Manai Desa Sunggumanai Noorsalam mengatakan pencapaian sebagai BUMDes terbaik se-Sulsel tahun 2022 ini berkat dukungan dari semua pihak.

Khususnya, Kepala Desa Sunggu Manai Abd Rivai Rasyid. "Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungan semua pihak selama ini, sehingga dapat terus dipertahankan peringkat juara 1 sejak tahun 2019 hingga pasca pandemi tahun 2022 dan semoga kedepannya menjadi semakin baik lagi," tuturnya.

Ia menyebut sejumlah unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Bonto Sunggu Manai meliputi badan usaha bidang industri pembuatan paving blok, beton kastim, dan batako. 

Badan usaha perdagangan hasil pertanian yang meliputi jual beli gabah, jagung, dan ubi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved