Polbangtan

306 Mahasiswa Polbangtan Gowa Ikuti Yudisium, Regenerasi Petani Mutlak Dilakukan

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa sebagai UPT Pendidikan mendukung  program tersebut dengan mencetak lulusan dan alumni yang siap pakai

ist
306 mahasiswa Polbangtan Gowa mengikuti yudisium bagi jurusan pertanian dan peternakan di Aula Syekh Yusuf Gowa. 

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak306 mahasiswa Polbangtan Gowa mengikuti yudisium bagi jurusan pertanian dan peternakan di Aula Syekh Yusuf Gowa.

Menteri Pertanian Prof Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan regenerasi petani menjadi, salah satu fokus utama Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini adalah melakukan regenerasi petani Indonesia. 

Oleh karena itu Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa sebagai UPT Pendidikan mendukung  program tersebut dengan mencetak lulusan dan alumni yang siap pakai.

Dengan kualifikasi, menurut Syahrul, job creator maupun job seeker bidang pertanian.

Kata Syahrul, hal inilah jadi sebagai salah satu fokus Kementan untuk keberlanjutan pembangunan pertanian.

"Indonesia harus menjalankan pertanian yang efektif, efisien, dan transparan melalui pengembangan pertanian maju, mandiri dan modern yang dimotori oleh petani Milenial. Upaya peningkatan regenerasi petani sekaligus memastikan bertani itu keren," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/8/22)

Senada dengan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menegaskan, regenerasi petani mutlak harus dilakukan.

"Petani milenial mempunyai peran yang sangat penting di dalam pembangunan pertanian. Mereka sebagai pelopor, teladan dan sebagai contoh kepada generasi muda yang lain untuk terjun di dunia pertanian," katanya

Menurut Dedi, generasi milenial merupakan tulang punggung bagi keberlanjutan pertanian.

"Hadirnya di sektor pertanian adalah kekuatan bagi ketahanan pangan," ucapnya

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved