AFC Cup 2022

Yuran Fernandes dan Agung Absen Lawan Kuala Lumpur, Pelatih PSM Bernardo Tavares Siapkan Pengganti

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah menyiapkan pengganti Yuran Fernandes dan Agung Mannan di lini pertahanan saat berlaga di AFC Cup 2022.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Sukmawati Ibrahim
Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim
Pemain PSM, Yuran Fernandes saat merayakan gol ke gawang Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Diketahui Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah menyiapkan pengganti Yuran Fernandes dan Agung Mannan di lini pertahanan saat berlaga di AFC Cup 2022. PSM melawan Kuala Lumpur City FC di final Zona ASEAN AFC Cup 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysi, Rabu (24/8/2022) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares telah menyiapkan pengganti Yuran Fernandes dan Agung Mannan di lini pertahanan saat berlaga di AFC Cup 2022.

PSM melawan Kuala Lumpur City FC di final Zona ASEAN AFC Cup 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysi, Rabu (24/8/2022) malam.

Tim menang berhak lolos ke semi final antarzona, bahkan bisa otomatis ke final antarzona jika wakil India, ATK Mohun Bagan tetap tidak bisa bermain, karena Federasi Sepak Bola India dibekukan FIFA.

Yuran dan Agung harus absen, karena akumulasi kartu kuning.

Dua kartu kuning diterima pemain nomor punggung 4 dan 47 itu di semi final Zona ASEAN lawan Kedah Darul Aman FC.

Absennya Yuran Fernandes dan Agung Mannan meninggalkan kekosongan di lini pertahanan. Apa lagi, keduanya selalu menjadi tumpuan.

"Tentu akan ada pemain bertahan yang baru karena ini pertama kalinya kami bermain tanpa kedua pemain tersebut," katanya pada Senin (22/8/2022).

Tavares tetap memandang positif absennya Yuran Fernandes dan Agung Mannan.

Ia menyebut, pemain lain akan memiliki kesempatan untuk perlihatkan kemampuannya.

"Terkadang beberapa pemain tidak bisa bermain dan akan menjadi kesempatan yang baik untuk pemain lain untuk menunjukkan aksinya. Silakan lihat saja apa yang akan kami lakukan nanti," tutur pelatih berpaspor Portugal ini.

Selama ini, Willem Jan Pluim cs memiliki pertahanan yang bagus.

Hanya kebobolan lima gol dari delapan pertandingan di Liga 1 dan AFC Cup.

Dengan rincian, tiga gol di Liga 1 dan dua gol di AFC Cup.

Namun, Bernardo Tavares harus memutar komposisi pemainnya ketika lawan The City Boys.

"Sekarang kami harus merubah komposisi pertahanan terbaik kami, kami akan berlatih hari ini, jadi lihat saja apa yang akan dilakukan," pungkasnya. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved