Yuran dan Agung Absen, Pengamat Nilai Tertutupi dengan Kekompakan Tim

Padahal PSM Makassar akan jalani pertandingan hidup mati lawan Kuala Lumpur City FC di final AFC Cup 2022 Zona ASEAN di Malaysia

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Waode Nurmin
Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim
Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes saat merayakan gol ke gawang Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Yuran Fernandes dipastikan absen saat PSM Makassar bertanding dengan Kuala Lumpur City FC Rabu 24 Agustus 2022 

TRIBUN-TIMUR.COM- PSM Makassar tampil tanpa dua bek andalannya, Yuran Fernandes dan Agung Mannan di AFC Cup 2022.

Yuran dan Agung absen, karena akumulasi kartu kuning di laga semi final AFC Cup 2022 Zona ASEAN lawan Kedah Darul Aman FC.

Padahal PSM Makassar akan jalani pertandingan hidup mati lawan Kuala Lumpur City FC di final Zona ASEAN AFC Cup di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysia, Rabu (24/8/2022) pukul 20.00 Wita.

Absennya dua pemain tersebut membuat celah di lini pertahanan Laskar Pinisi. Sebab, peran pemain nomor punggung 4 dan 47 itu sangat vital di benteng pertahanan.

Terbukti dengan gawang PSM minim kebobolan di Liga 1 dan AFC Cup.

Baca juga: PSM Harus Menang Lawan Kuala Lumpur City untuk Jaga Peluang Lolos Otomatis ke Final Antarzona

Lima pertandingan PSM di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, gawang PSM hanya kebobolan tiga gol. Di AFC Cup, dari tiga laga hanya kebobolan dua gol.

Pengamat sepak bola, Toni Ho menilai, absennya Yuran dan Agung lawan Kuala Lumpur City akan membuat lini pertahanan PSM timpang.

Ia menyebutkan, Yuran sosok sentral di lini belakang. Pemain 27 tahun itu punya ketenangan untuk mengatur lini pertahanan.

Yuran juga selalu melakukan build up. Mampu membaca permainan dan mengambil keputusan yang tepat. Yuran punya kualitas.

Sedangkan Agung Mannan memiliki intercept yang bagus. Pemain 24 tahun ini memang cenderung lebih bertahan.

Kemampuan membaca permainan dan pergerakan lawan sangat bagus.

Kendati dua pilar PSM absen, Toni Ho percaya Pelatih PSM, Bernardo Tavares telah mempersiapkan strategi dan pemain pengganti.

"Dengan dua pemain sering diturunkan absen lawan Kuala Lumpur City tentu ada ketimpangan. Namun, Saya rasa pelatih sudah tahu apa yang mesti dilakukan," katanya melalui telepon, Selasa (23/8/2022).

Di skuad PSM masih terdapat sejumlah pemain yang bisa gantikan posisi Yuran dan Agung Mannan.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved