Pimpinan UMI Kunjungi Kampus USIM di Malaysia Untuk Adakan Kerja Sama Riset

Pimpinan UMI menetapkan agenda kunjungan di kampus Universitas Sains Islam Malaysia, tepatnya di Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan USIM.

Editor: Content Writer
DOK UMI
Foto bersama saat berlangsungnya kunjungan Universitas Muslim Indonesia di kampus Universitas Sains Islam Malaysia, tepatnya di Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan USIM. 

PIMPINAN Universitas Muslim Indonesia menetapkan agenda kunjungan di kampus Universitas Sains Islam Malaysia, tepatnya di Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan USIM.

Vice Canselor USIM, Hon Profesor Ts Dr. Sharifuddin MD Shaarani mengucapkan terima kasih karena Pimpinan UMI telah mengunjungi USIM khususnya di Fakultas Perubatan dan Sains Kesihatan USIM.

Ia juga menambahkan, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) menjadi satu-satunya universitas Islam di Malaysia yang mempelopori integrasi ilmu Naqli dan Aqli.

“Model pendidikan di USIM berlandaskan prinsip asas yang mengintegrasikan Sains Islam dengan Sains Sosial dan Fizikal,” tambah Sharifuddin.

Dimana tidak hanya memberikan pemahaman secara menyeluruh mengenai cabaran global semasa, malah menawarkan kaedah baharu dalam mendekati dan menyelesaikannya.

Vice Conselor didampingi oleh Deputy Vice Chancellor (Academic and International), Hon. Prof. Dr. Mohd Radhi Ibrahim,  Dekan Fakulti Perubatann dan Sains Kesihatan USIM,Prof. Dato Dr Muhammad Shamsir Mohd  Aris.

Vice Conselor didampingi oleh Deputy Vice Chancellor (Academic and International), Hon. Prof. Dr. Mohd Radhi Ibrahim,  Dekan Fakulti Perubatann dan Sains Kesihatan USIM,Prof. Dato Dr mUhammad Shamsir Mohd  Aris.
Vice Conselor didampingi oleh Deputy Vice Chancellor (Academic and International), Hon. Prof. Dr. Mohd Radhi Ibrahim,  Dekan Fakulti Perubatann dan Sains Kesihatan USIM,Prof. Dato Dr mUhammad Shamsir Mohd  Aris. (DOK UMI)

Juga Pengarah Pusta Pengurusan Penyelidikan dan Inovasi USIM Prof. Madya Dr Nurlida binti Basir dan jajaran pejabata dalam lingkup  Fakulti Perubatann dan Sains Kesihatan USIM,Prof

Kunjungan yang dilakukan UMI ke USIM ini akan membantu satu sama lain dan memberi manfaat.

Manfaat yang diberikan seperti kolaborasi visit dosen, pertukaran mahasiswa, riset Bersama, seminar Bersama dan sebagainya sesuai kebutuhan keduanya.

Wakil Rektor V UMI, Prof.Dr. Ir H M Hatta Fattah, MS., menjelaskan bahwa kunjungan Pimpinan ke USIM sesuai arahan Kedutaan Malaysia di Indonesia untuk mengadakan kerjasama riset.

“Kerja sama yang dilakukan berupa pertukaran pelajar, kunjungan dosen, dan coas bagi mahasiswa   Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan USIM di Rumah Sakit Pendidikan Ibnu Sina UMI” jelas Hatta.

Visi yang diemban USIM sama dengan visi UMI yakni menciptakan manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah berakhlakul karimah dan punya daya saing tinggi.

Hingga kerjasama kedua Lembaga Pendidikan Islam akan dilakukan yang dituangkan dalam MoU dan ditindaklanjuti MoA khususnya berbagai program yang ditawarkan.

Nampak hadir, Wakil Rektor V, Prof.Dr. Ir H M Hatta Fattah,MS., Wakil Rektor I, Dr Ir H Hanafi Ashad, MT.,IPM., Kepala LPkM, Prof.Dr. H Ahmad Gani,SE.,MSI.

Ada juga Kepala LPM, Dr ir Syamsuddin Yani, MT.,IPM.,Asean.Eng., Kepala Humas, Protokoler dan kerjasama, Dr. Hj. Nurjannah Abna,M.Pd.(adv/rerifaabdurahman). 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved