Namanya Dicatut Parpol, ASN Mengadu ke Bawaslu Pinrang

Hal itu dikatakan Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi, Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, Selasa (23/8/2022).

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Suasana Kantor Bawaslu Pinrang, Jalan Jend Gatot Subroto, Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Sebanyak 5 orang sudah melapor ke Posko pengaduan masyarakat di Kantor Bawaslu Pinrang.

Hal itu dikatakan Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi, Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, Selasa (23/8/2022).

"Sudah ada yang melapor lima orang. Rinciannya, satu orang ASN, dua honorer, satu Komisioner Bawaslu dari kabupaten lain yang dicatut di Pinrang dan satu masyarakat umum,"

Dia mengatakan partai yang mencatut nama warga Pinrang tersebut merupakan partai Baru.

"Dominan partai baru yang mencatut. Mungkin karena partai baru masih kurang anggotanya. Pencatutan nama ini dapat merugikan masyarakat jika ingin mendaftar sebagai penyelenggara nantinya," katanya.

Ia mengatakan verifikasi administrasi partai politik wajib memiliki pengurus sebanyak 408.

Berdasarkan jumlah penduduk Pinrang sebanyak 407.822 atau satu per seribu dari jumlah penduduk.

Andi Fitriani juga mengimbau kepada warga agar melapor ke Bawaslu jika namanya tercatut partai dan bisa di cek http://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik.

"Bagi PNS, TNI Polri dan penyelenggara langsung di TMSkan jika namanya tercatut, jika masyarakat umum di buatkan surat pernyataan dan disarankan ke KPU untuk penghapusan Data kepengurusan Partainya," jelasnya.

Sementara itu Divisi pengawasan Muh. Ripah Wardana mengatakan pihaknya juga sudah menyurat ke instansi-instansi untuk melakukan pengecekan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved