AS Roma

Jelang Jamu Tim Promosi Cremonese, AS Roma Harus Kehilangan Georginio Wijnaldum Usai Sesi Latihan

Di tengah pesipan menghadapi Cremonese di pekan kedua Liga Italia, gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum mengalami cedera patah

Editor: Muh. Irham
int
Gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar buruk menimpa AS Roma. Jelang laga krusial menghadapi Cremonese dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023, gelandang yang baru direkrut, Georginio Wijnaldum, mengalami cedera parah.

Ia mengalami patah tulang dan diperkirakan absen hingga tiga bulan ke depan.

Kejadian ini tentu saja menjadi pukulan berat bagi skuad Jose Mourinho jelang pekan kedua Liga Italia 2022/2023. Mereka kini harus berjuang naik ke papan atas klasemen sementara.

Saat ini, AS Roma berada di peringkat ke-9 dengan poin tiga. Hasil kemenangan tandang atas  Salernitana pada pekan pertama lalu.

Laga melawan Cremonese akan digelar di Stadion Olimpico, Roma dini hari nanti. 

Meski Wijnaldum cedera, AS Roma diperkirakan tidak akan menemui kesulitan untuk mengatasi perlawanan klub promosi tersebut.

Kendati demikian, Cremonese tidak bisa dianggap enteng. Buktinya, pada pekan pertama lalu, mereka berhasil membuat repot Fiorentina yang notabene sebagai salah satu klub kuat di Liga Italia.

Cremonese mencetak dua gol melalui David Okereke dan Matteo Bianchetti ke gawang tuan rumah Fiorentina. Namun, mereka juga kehilangan Gonzalo Escalante yang dikartu merah, dan akhirnya dipaksa menyerah 2-3.

Cedera Saat Latihan

Baca juga: Alasan Georginio Wijnaldum Gabung AS Roma, Ada Peran Moh Salah

Baca juga: Paulo Dybala Pindah ke AS Roma, Alessandro Nesta: Anak Asuh Jose Mourinho Makin Kuat

Wijnaldum baru saja didatangkan Roma dari PSG dengan status pinjaman. Saat Roma menang atas Salernitana, pemain asal Belanda itu tampil sebagai pengganti. Ini adalah debut Wijnaldum bersama Roma.

Sayangnya, Wijnaldum harus menunggu sangat lama untuk kembali memainkan laga bersama Roma. Sebab, Wijnaldum mengalami cedera yang cukup parah pada sesi latihan. Wijnaldum cedera parah tulang tibia.

Menurut laporan Sky Sports, Wijnaldum cedera pada sesi akhir latihan Roma jelang duel lawan Cremonese. Dia mendapat tekel dari rekannya. Hanya saja, tidak diketahui siapa pemain yang menekel Wijnaldum.

Roma menganggap insiden itu sebagai kecelakaan. Jadi, Roma memilih untuk tidak menjelaskan secara detail insiden yang melibatkan Wijnaldum. Sumber lain juga tidak menyebutkan secara pasti pemain yang menekel Wijnaldum.

Roma Bakal Beli Pemain Baru?

Baca juga: Memphis Depay Sepakat Gabung Juventus Kontrak 2 Tahun, Intip Statistiknya saat Berseragam Barcelona

Wijnaldum disiapkan untuk menjadi pemain utama di Roma. Jadi, cedera yang dialami eks pemain Liverpool menjadi pukulan telak bagi Jose Mourinho. Wijnaldum bisa mengubah banyak rencana Roma di awal musim.

Sky Sports menyebut Wijnaldum akan menjalani operasi untuk pemulihan cederanya. Perkiraan waktu yang dibutuhkan Wijnaldum untuk pulih adalah tiga bulan.

Wijnaldum kini terancam absen membela Belanda di Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Roma dilaporkan menimbang opsi untuk membeli gelandang baru. Roma berharap bisa menemukan pemain yang cocok untuk menggantikan peran dari Wijnaldum.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved