Terinspirasi Sosok Kemanusiaan Densus 88, Ansor Sulsel Nobar Sayap Sayap Patah

Nobar tersebut berlangsung di CGV Studio Panakkukang Square, Jl Adiyaksa, Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (21/8/2022).

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/WAHYUDDIN
Nonton bareng (Nobar) film Sayap Sayap Patah di CGV Studio Panakkukang Square, Jl Adiyaksa, Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (21/8/2022). Nobar ini diinisiasi Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan nonton bareng (Nobar) film Sayap Sayap Patah.

Nobar tersebut berlangsung di CGV Studio Panakkukang Square, Jl Adiyaksa, Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (21/8/2022).

Nobar ini didukung Kanwil Kemenag Sulsel, Polda Sulsel, dan UIN Alauddin Makassar.

Hadir langsung Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis beserta Wakil Rektor 2, 3, 4, serta Dekan FDK UIN Alauddin Firdaus Muhammad.

Sayap Sayap Patah adalah film yang terinspirasi dari peristiwa kerusuhan berdarah yang menewaskan lima anggota Densus 88 di Mako Brimob pada 2018.

Film ini mulai rilis pada Kamis 18 Agustus 2022.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sulsel Rusdi Idrus mengatakan banyak hikmah yang dapat diambil dari film ini.

Menurutnya, Sayap Sayap Patah adalah film yang menunjukkan bahwa polisi juga manusia biasa dengan segala problematika kehidupannya.

Tugas anggota kepolisian, kata dia, bukan hanya menangkap penjahat. Tetapi juga berkorban nyawa demi menegakkan amanah yang diberikan.

Hal tersebut yang membuatnya untuk menggelar nonton bareng film Sayap Sayap Patah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved