PSM Makassar

Absen Lawan Arema, Kondisi Willem Jan Pluim Terus Dipantau Jelang Final Zona ASEAN AFC Cup

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih memantau kondisi Willem Jan Pluim. Ia belum bisa memastikan kapten PSM tersebut bermain di AFC Cup 2022.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Sukmawati Ibrahim
Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim
Pemain PSM, Willem Jan Pluim saat cetak gol ke gawang PSIS Semarang di musim 2021-2022. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih memantau kondisi Willem Jan Pluim. Ia belum bisa memastikan kapten PSM tersebut bermain di AFC Cup 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih memantau kondisi Willem Jan Pluim.

Tavares belum bisa memastikan kapten PSM tersebut bermain di AFC Cup 2022.

Juru taktik 42 tahun ini harus berkomunikasi dengan tim media PSM.

Kendati demikian, ia berharap Pluim dalam kondisi baik dan bisa bermain.

PSM akan menjalani partai hidup mati di final Zona ASEAN AFC Cup 2022 melawan Kuala Lumpur City FC, Rabu (24/8/2022) pukul 20.00 Wita.

"Saya bukan dokter. Kita harus dengar pendapat dokter bagaimana. Mudah-mudahan dia (Pluim) baik-baik saja," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan PSM lawan Arema pada Sabtu (20/8/2022).

Pluim memang tak dimainkan ketika PSM menang 1-0 atas Arema di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu sore.

Nama pemain asal Belanda ini tak ada dalam line up tim. Dia berada di bangku penonton, memantau rekan setimnya berjuang di lapangan

Pengoleksi 37 gol bersama PSM ini seperti belum fit pasca lawan RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Senin (15/8/2022).

Kala itu, Pluim ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir. Ia pun tinggalkan lapangan dalam kondisi terpincang-pincang.

Baca juga: Lima Pertandingan Tak Terkalahkan, PSM Ulang Pencapaian Musim 2017

Baca juga: PSM Tak Terkalahkan

Baca juga: Stadion BJ Habibie Jadi Tempat Keramat Lawan PSM

Pertandingan padat memang harus dijalani PSM di dua kompetisi berbeda, Liga 1 dan AFC Cup. Jeda pertandingan hanya empat hari.

Tentu ini akan menguras stamina pemain dan berisiko alami cedera.

Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini pun telah berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysi, Minggu (29/8/2022) pagi.

Mereka hanya istirahat sejenak pasca lawan Arema, lalu kembali menempuh perjalanan jauh.

“Tiba di Makassar, anak-anak langsung packing barang dan bersiap ke bandara,” ujar Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin.

Untuk mengatasi jadwal padat ini, Manajemen PSM pun telah bersurat kembali ke PSSI dan PT LIB terkait pengunduran jadwal lawan Persib, dari Minggu (28/9/2022) menjadi Senin (29/8/2022).

“Kami sudah ajukan permohonan laga dengan Persib ditunda, tapi belum ada kepastian. PSM kan mewakili negara. Apalagi hanya minta ditunda sehari,” kata Munafri Arifuddin. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved