UPZ Baznas dan Andalan Sulsel Peduli Salurkan Bantuan Uang Tunai Perbaikan Musala di SMKN 7 Pinrang

Dipilihnya SMKN 7 Pinrang bukan tanpa alasan. Pasalnya, SMKN 7 Pinrang sedang menggencarkan Salat Dhuha dan Dzuhur berjamaah.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Waode Nurmin
UPZ Pemprov Sulsel
Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Baznas bekerjasama Andalan Sulsel Peduli menyerahkan bantuan uang tunai untuk perbaikan musala dan toilet sekolah SMKN 7 Pinrang, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Unit Pengumpulan Zakat atau UPZ Baznas menyerahkan bantuan uang tunai untuk perbaikan musala dan toilet SMKN 7 Pinrang, Jumat (19/8/2022).

UPZ Baznas yang juga bekerjasama Andalan Sulsel Peduli ini menuju SMKN 7 Pinrang dan menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Perwakilan UPZ Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aryani mengatakan bantuan ini atas petunjuk Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk memperhatikan musala dan toilet sekolah.

"Bantuan ini untuk kelanjutan pembangunan musala SMKN 7 Pinrang yang masih butuh banyak anggaran untuk rampung," katanya Sabtu (19/8/2022).

Dipilihnya SMKN 7 Pinrang bukan tanpa alasan. Pasalnya, SMKN 7 Pinrang sedang menggencarkan Salat Dhuha dan Dzuhur berjamaah.

"Kita melihat dari skala prioritas. Karena SMKN 7 Pinrang punya program mulia, maka kita pilih. Di sana peserta didik menggunakan dua kelas sebagai tempat salat. Sehingga sekolah sudah kekurangan kelas," jelasnya.

Tak jarang juga, kata Aryani, para siswa salat duhur di lapangan.

"Karena kekurangan tempat, mereka biasa salat duhur di lapangan sekolah. Padahal terik matahari. Sehingga hal ini harus segera direspon dengan kebaikan yakni menyalurkan bantuan," ucapnya.

Aryani pun berharap bantuan UPZ dan Andalan Sulsel Peduli ini bisa berguna untuk pihak sekolah.

Kepala SMKN 7 Pinrang, Abdul Kadir berterima kasih kepada UPZ Baznas dan Andalan Sulsel Peduli atas bantuan yang diberikan.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu penyelesaian pembangunan minimal sampai atap. Supaya sudah bisa ditempati salat. Karena selama ini anak-anak menggunakan ruang praktek. Sementara kami kekurangan kelas juga," terangnya.

Dia berharap, proses pembangunan segera dilakukan menggunakan dana bantuan tersebut.

"Demi maksimalnya kelanjutan pembangunan musala. Terimakasih kepada Pemprov atas mediasinya sehingga SMKN 7 Pinrang mendapat bantuan ini," imbuhnya.


Laporan jurnalis Tribunpinrang.com, Nining Angreani

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved