BPPSDMP Kementan Perkuat Budaya Core Values ASN BerAKHLAK di Polbangtan Gowa

Core Values ASN merupakan inti dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Polbangtan Gowa
Sosialisasi peluncuran Core Values berakhlak ke ASN di Polbangtan Gowa, dari Kementerian Pertanian, Sabtu (20/8/2022) 

TRIBUN-GOWA.COM - Kementerian Pertanian melakukan sosialisasi ke seluruh ASN baik yang berada di pusat maupun UPT di daerah, tentang penerapan Core Values bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Kementerian PAN-RB yang telah meluncurkan Core Values berakhlak pada Juli 2021.

Sosialisasi ini pun dipimpin Sekretaris Badan Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) Kementerian Pertanian, Siti Munifah, di Kampus Polbangtan Gowa.

Siti Munifah berpesan tentang pelaksanaan Core Values berAKHLAK pegawai lingkup BPPSDMP.

Berakhlak kata dia, merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Menurutnya, Core Values ASN merupakan inti dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Core values ini juga menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo,

"ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama. BerAKHLAK merupakan Nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dan menjadi fondasi budaya kerja yang professional serta menjadi panduan perilaku bagi ASN," ujarnya via rilis diterima, Sabtu (20/8/22)

Direktur Polbangtan Gowa Syaifuddin mengatakan pihaknya telah berupaya menerapkan core values berAKHLAK kepada seluruh pegawai lingkup Polbangtan Gowa.

Bahkan kata dia, upaya tersebut telah dibuktikan dengan berhasilnya Polbangtan Gowa mendapatkan peringkat pertama penghargaan abdibaktitani dari Menteri Pertanian pada 17 Agustus 2022 lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved