Partai Golkar

Appi Percaya Diri Menangkan Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Munafri Arifuddin bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar. 

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin mengibarkan bendera pataka Golkar sesuai dilantik di Monumen Mandala Kota Makassar, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar Jumat (19/8/2022) malam. Munafri Arifuddin atau Appi bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar.  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Munafri Arifuddin akhirnya dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua DPD II Golkar Makassar di Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Makassar pada Jumat (19/8/2022) malam.

Dalam orasi politiknya, Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin, bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar. 

Memang, Appi punya tugas berat selaku ketua partai. Selain terbilang baru di gelanggang politik, CEO PSM Makassar itu juga punya kenangan buruk saat terjun dalam kontestasi politik. 

Apalagi, kursi Partai Golkar terus tergerus dalam beberapa momentum Pileg.

Bahkan kini, Golkar bukan lagi menyandang status Ketua DPRD Makassar. Wakilnya kini tersisa 5, dari sebelumnya sebanyak 8 kursi. 

Appi pun menyadari tugasnya mengemban amanah partai sebesar Golkar di Makassar, tidaklah mudah.

Makanya, ia mengajak kepada kader untuk solid dan saling bahu membahu merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Makassar. 

"Saya berjanji di tempat ini di hadapan Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Golkar insya Allah akan memenangkan seluruh kontestasi politik pak Ketua. Baik legislatif, eksekutif, kami akan bersama-sama membangun kolaborasi yang baik," tegas Appi.

"Ini bukan omong kosong semata. Kami akan menunjukkan ini Pak Ketua (Taufan Pawe). Kami akan menunjukkan bahwa kami punya kemampuan untuk mengkonsolidasikan semua ini. Sehingga, suatu saat nanti, setelah pengumuman di tahun 2024 mendatang, bahwa perolehan tertinggi harus datang dari Kota Makassar," paparnya. 

Ia juga menargetkan di bawah komandonya, Partai Golkar akan merebut 10 kursi di pada Pileg 2024 mendatang. Bukan cuma itu, ia mau lagi, kader Golkar lah yang akan kembali menjadi Ketua DPRD Makassar. 

"Kami akan menghabiskan seluruh energi dan kekuatan kami, untuk merebut itu (kursi Ketua DPRD) kembali," jelasnya. 

"Insya Allah, seluruh arahan Pak Ketua, seluruh bimbingan Pak Ketua, akan kami balas dengan kemenangan di setiap pertarungan-pertarungan kami," tegas Appi

Sedangkan, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe berharap, Appi bisa menjadi wali Kota Makassar di masa mendatang. 

Ia bahkan begitu yakin, tekad Appi untuk membawa Partai Golkar kembali ke "puncak" bisa terwujud. Meski, Taufan pun tak memungkiri, bila Appi punya rekam jejak yang tercoreng dalam kontestasi politik kepada daerah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved