FKUB Enrekang

Rawat Keberagaman dan Toleransi, FKUB Karnaval di Lapangan Batili Enrekang

Forum Kerukanan Ummat Beragama mengadakan karnaval di lapangan Batili, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (19/8/2022) pagi.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Sukmawati Ibrahim
Erlan Saputra/Tribun Timur
Suasana karnval pekan merdeka toleransi, ribuan masyarakat mengikuti gerak jalan santai di lapangan Batili Enrekang, Jumat (19/8/2022).    

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Forum Kerukanan Ummat Beragama (FKUB) mengadakan karnaval di lapangan Batili, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (19/8/2022) pagi.

Acara berlangsung sehari ini menghadirkan ribuan peserta setingkat Kabupaten Enrekang.

Ketua FKUB Enrekang, Syawal Sitonda menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya merawat keberagaman dan toleransi.

"Jadi kegiatan karnaval ini dilaksanakan semata-mata untuk merawat kemerdekaan toleransi yang menampilkan berbagai etnis, budaya, dan agama," katanya.

Lebih lanjut, Syawal sekaligus ketua panitia pelaksana menerangkan, pemerintah telah mengambil kebijakan dari 13-20 Agustus sebagai pekan toleransi.

"Kami bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Enrekang, Dandim, Polres, dan Kemenag untuk menyukseskan karnaval ini," ucapnya.

Wakil Bupati Enrekang, Asman turut hadir pada karnaval ini. Ia tampak berseragam olahraga berwarna hitam putih dengan ciri khasnya selalu memakai topi panjang. 

Dalam kesempatan tersebut, Asman mengimbau masyarakat agar selalu merawat kebhinnekaan tunggal ika.

"Kita akan tetap membangun kolaborasi, membangun semua stakeholder organisasi dan tokoh yang ada di Kabupaten Enrekang," ungkapnya.

Ketua Nasdem Enrekang ini yang sekaligus melepas para peserta karnaval pekan merdeka toleransi.

Adapun kegiatan tersebut, diawali dengan olahraga senam bersama.

Kemudian, peserta memulai perjalanan dari alun-alun Abubakar Lambogo. Kemudian menempuh Jl Sultan Hasanuddin, Enrekang, lanjut ke Jl Jenderal Sudirman, hingga kembali ke lapangan Abubakar Lambogo. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved